Honda S660 Sulit Masuk Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda S660 Sulit Masuk Indonesia

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 28 Januari 2016

BADUNG - Untuk para penggemar Honda, mobil sport mungil bernama Honda S660 sangatlah menarik perhatian. Namun, mungkinkah Honda S660 akan masuk Indonesia?

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan kalau pada dasarnya pihak Honda Indonesia tertarik untuk membawa model ini ke Indonesia. Hanya saja, ada banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan mereka.

"Pertama karena di Jepang sendiri minat pada S660 ini sangat besar. Inden di sana saja sampai 2 tahun. Tentu akan sulit bila kita minta dari mereka," kata Jonfis.

Popularitas model ini di Jepang adalah karena desain dan performa Honda S660. Banyak masyarakat Jepang yang menginginkan mobil sport kecil tapi dengan performa tinggi.

Hal itu bisa didapatkan di Honda S660. Sebab mobil sport 2-seater dengan atap-terbuka ini menggendong mesin 660cc 3-silinder DOHC yang sudah dilengkapi dengan turbo.

Seluruh tenaganya kemudian disalurkan via transmisi manual 6-speed atau atau CVT (Continuously Variable Transmission) dengan 7-speed paddle shifter ke dua roda belakang.

Apalagi untuk masalah keselamatan, model ini tak perlu diragukan karena Honda sudah menanam 2 i-SRS airbag depan dan i-SRS airbag-airbag samping.

I-SRS airbag untuk penumpang depan menganut “internal pressure holding airbag system”, bisa menampung tekanan lebih lama dibandingkan airbag konvensional sehingga meningkatkan perlindungan terhadap penumpang.

Selain itu ada Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan Emergency Stop Signal. City-Brake Active System bekerja di bawah 30 kpj.

Pertimbangan kedua yang menjadikan model ini sulit masuk Indonesia adalah harga. Di Jepang, harga Honda S660 mulai 1,980,000 yen atau sekitar Rp 217 juta.

"Bila masuk ke Indonesia harganya bisa lebih tinggi. Bahkan saya dengar ada importir umum yang memasukkan model ini ke Indonesia dengan harga Rp 800 jutaan," cetusnya.

Dengan segala hambatan tersebut sulit bagi Honda mendatangkan S660 ini ke Indonesia. [Syu/Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar