Honda Rilis Motor Klasik New CT125, Harga di Atas NMAX Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Rilis Motor Klasik New CT125, Harga di Atas NMAX

Ahmad  Richad
pada 06 Juni 2020

Foto: Honda Rilis Motor Klasik New CT125, Harganya di Atas Yamaha Nmax

BANGKOK - Honda Motor Thailand baru-baru ini memperkenalkan new Honda CT125 2020. Motor bergaya klasik ini dijual seharga 84.900 bath atau lebih mahal dari Yamaha Nmax.

Motor klasik dari Honda ini memiliki desain yang terinspirasi dari Original CT Series tahun 60-an. Dengan suspensi depan yang panjang, New CT125 terlihat seperti motor trail. Lampu bulatnya juga memberikan kesan retro meskipun telah disematkan teknologi LED.

“Trend pasar motor Thailand saat ini telah berubah menjadi era klasik, dan kami bangga bisa menghadirkan motor klasik new Honda CT125 ini. Produk ini mudah dikendarai dan diharapkan mampu menembus pasar gaya hidup outdoor, karena model CT series ini juga telah populer di berbagai negara sejak 1960-an,” kata Shigito Kimura, Presiden Direktur AP Honda Company Limited.

Honda Rilis Motor Klasik New CT125

Pada bagian atas headlamp, new Honda CT125 ini sudah dibekali dengan panel indikator full LCD digital yang menampilkan speedometer, fuel meter hingga trip meter dan beberapa lampu indikator lainnya.

Sedangkan untuk sistem keselamatannya, motor klasik ini sudah dibekali dengan teknologi terkini seperti, rem cakram tunggal di depan dan belakangnya dengan kaliper dual piston yang didukung teknologi ABS (Anti-lock Braking System).

Untuk urusan dapur pacunya, new Honda CT125 ditanamkan dengan mesin 125 cc  1-silinder, SOHC, berteknologi injeksi PGM-FI dan sudah berpendingin udara. 

Pihak Honda Thailand mengklaim bahwa mesin dari New Honda CT125 tersebut sudah mampu menghasilkan tenaga 8,8 Hp pada 7.000 rpm dengan torsi maksimum 10,7 Nm pada 4.500 rpm.

Tidak hanya itu, mesin ini juga disebutkan mampu memberikan torsi besar dengan engine cover comp untuk mengurangi kebisingan, sehingga sangat cocok untuk kegiatan off road ringan. Dan moto ini disediakan dalam dua pilihan warna, yaitu Red Wing Red dan Matt Brown.

Soal harga, new Honda CT125 2020 di Negara Gajah Putih tersebut dibanderol 84.900 baht atau setara Rp 37 jutaan. Banderol ini sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan all-new Yamaha Nmax Connected ABS yang dijual saat ini dengan harga Rp 33.750 juta, di pasar Tanah Air. [Ric/Idr]


Komentar