Honda PCX Listrik Dipamerkan di India Share this

Honda PCX Listrik Dipamerkan di India

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 Februari 2018

NEW DELHI - Honda PCX bertenaga listrik tampil untuk pertama kali di Auto Expo 2018 di India.

Honda Motorcycle and Scooter India juga menjadikan pameran ini sebagai ruang pamer motor konsep brand 'Sayap Mengepak". Setelah hadir di Tokyo Motor Show 2017, konsep Honda PCX listrik kini datang ke Negeri Sari.

Sama seperti sebelumnya, konsep electric vehicle berbasis Honda PCX ini mengandalkan baterai lithium sebagai pembangkit tenaganya. Namun, yang membuatnya menarik adalah Honda juga sudah memiliki perangkat pengisian daya baterainya.

https://youtu.be/_v8DhCWxRYg

Dengan alat bernama Honda Mobile Power Pack ini, pemilik Honda PCX listrik nantinya bisa mengisi baterai dengan mudah. Bahkan, Honda juga merilisnya dalam dua pilihan yaitu indoor dan outdoor.

Salah satu bentuk kemudahannya, Honda PCX bisa dicharger secara langsung dengan Honda Mobil Power Pack tadi atau melepaskan dua unit baterai di area bagasi untuk mengisinya secara terpisah.

Dua unit baterai lithium sumber tenaga Honda PCX EV Dua unit baterai lithium sumber tenaga Honda PCX EV

Tidak hanya berlaku untuk Honda PCX, alat pengisi daya listrik ini juga bisa digunakan untuk beragam kebutuhan. Seperti laptop, penerangan hingga kendaraan bertenaga listrik lain.

Kabarnya, Honda PCX EV alias Honda PCX listrik ini akan dipasarkan secara luas ke seluruh Asia termasuk Jepang pada tahun depan.

Pengisian daya juga bisa dilakukan melalui soket yang menggantikan tangki bensin.

Menilik sedikit sosok Honda PCX EV, desainnya sama dengan Honda PCX buatan Indonesia. Hanya saja, di bagian bagasi Honda PCX listrik sudah dipenuhi dua unit baterai lithium. Sementara tutup tangki bensin berubah fungsi sebagai penyalur dari sumber listrik. [Ary/Ari]


Komentar