Honda PCX Hybrid dan Listrik Tinggalkan Yamaha Nmax Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda PCX Hybrid dan Listrik Tinggalkan Yamaha Nmax

Adi Hidayat
pada 25 Oktober 2017

Foto: Honda PCX Hybrid debut global di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO - Honda Motor Co,. Ltd,. menampilkan motor jenis skutik Honda PCX hybrid di Tokyo Motor Show, berlangsung mulai 27 Oktober - 5 November 2017.

Penampilan Honda PCX Hybrid di TMS 2017 cukup mengagetkan karena ini sebagai motor hybrid pertama dari Honda. Ini pertanda bahwa Honda PCX kian meninggalkan Yamaha Nmax yang masih mengandalkan teknologi penggerak konvensional. Dua jempol untuk Honda.

Secara desain hampir sama dengan Honda PCX konvensional, Honda PCX hybrid memiliki dimensi panjang 1.923mm, lebar 745mm dan tinggi 1.107mm.

Hanya saja skutik premium Honda PCX hybrid menggunakan sistem hybrid dengan lithium ion dan fitur starter ACG untuk menghidupkan mesin bensin. Bagian dash dilengkapi metercluster digital yang menyajikan segala informasi kendaraan mulai konsumsi bahan bakar, kecepatan dan suhu mesin.

Honda PCX hybrid juga dilengkapi smart key system sebagai fitur terbaik di kelasnya.

Selain PCX hybrid, Honda PCX Electric juga ikut tampil di sana. Skotor listrik itu dikembangkan oleh Honda dan Honda Mobile Power Pack.

Baterai-baterainya tersimpan di bagasi yang berukuran besar. Keunggulannya, baterai bisa dilepas agar pengendara tidak merasa kebingungan ketika daya baterai habis, adapun konsepnya revil baterai.

Honda terus mengembangkan skutik-skutik ramah lingkungan yang diakui akan masif sebagai moda transportasi masyarakat dunia di masa depan. Kedua skutik ramah lingkungan Honda ini siap dipasarkan untuk wilayah Asia dan Jepang pada Januari 2018. [Ikh/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Honda PCX Hybrid dan Listrik Tinggalkan Yamaha Nmax


Komentar