Honda Pamer Teaser Africa Twin 2020 Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Pamer Teaser Africa Twin 2020

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 31 Juli 2019

Foto: Teaser Honda Africa Twin 2020

JAKARTA – Honda baru saja merilis sebuah video teaser yang diperkirakan merupakan tanda akan hadirnya motor Honda Africa Twin terbaru.

Video tersebut sebenarnya sama sekali tidak menunjukkan seperti apa wujud dari motor adventure tersebut. Hanya saja, banyak yang memprediksi bahwa tagline “True Adventure” merujuk pada sebuah sepedamotor, apalagi kalau buka Honda Africa Twin 2020.

Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa Honda Africa Twin akan tersedia di dealer pada tahun 2020, dengan peluncuran ke publik yang dilakukan pada akhir tahun 2019. Motor ini juga akan menggunakan standar emisi Euro5.

Meski belum diketahui seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Honda, rumornya motor bergaya adventure ini bakal menggendong mesin 1080cc. Sedangkan laporan lain dari Jepang menyebutkan bahwa Africa Twin akan ditenagai mesin 850cc.

Perihal fitur, motor ini kabarnya bakal mengusung layar TFT baru, teknologi kunci keyless, dan sistem transmisi new dual-clutch transmission (DCT). Ada kemungkinan masih banyak fitur lain yang bakal diungkap saat peluncurannya nanti.

Honda Africa Twin 2020 ini diprediksi akan unjuk diri ke hadapan publik pada gelaran Intermot 2019 di Jerman atau di EICMA Milan 2019 bulan November mendatang. Kita nantikan saja. [Hlm/Idr]


Komentar