Honda NSX Diminati Puluhan Konsumen Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda NSX Diminati Puluhan Konsumen Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Mei 2018

Foto: Honda NSX di Honda Gallery, Senayan City (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - Honda NSX dihadirkan secara khusus di Honda Gallery sebagai salah satu hasil sebuah inovasi canggih yang telah dikembangkan Honda.

Honda NSX merupakan salah satu supercar andalan pabrikan asal Jepang yang telah dilengkapi dengan teknologi hybrid. Mobil berperforma ini mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam 2,7 detik dengan kecepatan maksimal 307 km/jam.

Sejak dihadirkan di Honda Gallery yang digelar di Senayan City, supercar hybrid ini telah diminati oleh puluhan pengunjung. Sayangnya, PT Honda Prospect Motor belum berencana untuk menjual mobil berperforma ini di Indonesia.

“Yang minat lumayan banyak. Sejak awal perkenalan Honda Gallery sudah lebih dari 20 konsumen yang berminat, tapi saya belum update lagi,” tutur Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Honda NSX yang dikembangkan di Honda Performance Manufacturing Center, Ohio, Amerika Serikat ini telah menggunakan bahan alumunium ringan pada bagian body guna menunjang performanya. Selain bahan tersebut, desain NSX juga diklaim sangat aerodinamis sehingga mampu memaksimalkan pengalaman berkendara.

Sedangkan untuk interiornya memiliki desain minimalis dengan beragam fitur kenyamanan dan infotainment. Beberapa fitur pada interior yang telah disematkan Honda yaitu jok berbalut kulit, Electric Power Steering dan 9 speaker ELS Studio.

Honda NSX Interior Honda NSX

Guna menunjang performanya, Honda telah menyematkan mesin 3.5-liter V6 Twin-Turbo DOHC dengan teknologi hybrid. Perpaduan mesin dan teknologi tersebut mampu menyemburkan tenaga 573 hp dan torsi 645 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi dual-clutch 9-percepatan dan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD). Guna memaksimalkan traksi di setiap roda, Honda juga melengkapi NSX dengan 2 motor listrik pada bagian depan dan satu motor listrik pada bagian belakang.

Honda NSX memiliki 4 mode berkendara yakni Quiet Mode, Sport Mode, Sport+ Mode dan Track Mode. Mobil berperforma yang hanya dapat menampung 2 penumpang dewasa ini diyakini dapat merepresentasikan konsep “New Sport eXperience”.

Honda NSX Eksterior Honda NSX

“Sampai saat ini kita belum berencana karena saat ini ada rencana pajak sedan mau turun. Kita masih tunggu apakah ada perubahan pajak atau tidak. Saat ini kita belum memiliki rencana final untuk menjual mobil ini di sini,” tambah Jonfis Fandy.

Sebagai informasi, Honda NSX dibanderol dengan harga setara Rp 2,7 miliar on-the-road di pasar Inggris. Harga tersebut diprediksi akan bertambah apabila PT HPM resmi menjual supercar hybrid ini di Tanah Air. [Amo/Ari]


Komentar