Honda Motor Co Umumkan Agenda Balap Musim 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Honda Motor Co Umumkan Agenda Balap Musim 2018

Denny Basudewa
pada 14 Januari 2018

Foto: Honda Racing

TOKYO – Honda Racing akan kembali meramaikan beberapa kejuaraan otomotif tahun ini

Sebagai produsen otomotif, Honda telah aktif di berbagai kejuaraan balap baik motor maupun mobil. Tahun lalu, pabrikan asal Jepang ini menggondol tiga tahta juara dunia yakni MotoGP, WCT (World Trial Championship), dan JSB1000.

Menjalani musim balap 2018, Honda menargetkan lebih banyak kemenangan. Tidak hanya di kejuaraan balap motor, mereka berharap mampu berprestasi di ajang balap mobil.

Di kejuaraan MotoGP, Honda tetap mengandalkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa sebagai pembalap utama. Sementara pada lapis kedua dihuni oleh Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami yang membela LCR Honda. Adapula Franco Morbidelli dan Thomas Luthi di tim Estrella Galicia Marc VDS.

Pada kelas Moto3, Honda akan menyuplai mesin untuk 7 tim dengan 13 pembalap. Baik di kelas MotoGP ataupun Moto3, diharapkan mampu menyumbang kembali gelar juara konstruktor dan pembalapnya itu sendiri.

Pada kejuaraan MXGP, mereka telah menyiapkan CRF450RW dan CRF250RW untuk kelas MXGP atau MX2. Melalui Brian Bogers dan Calvin Vlanderen. Keduanya diharapkan mampu menyumbangkan piala kemenangan.

Honda masih memiliki amunisi di beberapa kejuaraan seperti WCT, AMA Supercross, FIM Superbike World Championship (WSBK), Suzuka 8 hours Endurance Road Race, FIM Asia Road Racing Championship (ARRC), MFJ All-Japan Road Race Championship (JRR), dan MFJ All-Japan Trial Championship (JTR).

Pada gelarann balap roda empat, Honda menaruh harapan pada Formula One World Championship [F1], GT500 class of the SUPER GT, Japanese SUPER FORMULA Championship (SF), dan IndyCar Series. [Dew/Ari]


Komentar