Honda Mobilio 2019 Pakai Lampu Projector, Harga masih Sama Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Mobilio 2019 Pakai Lampu Projector, Harga masih Sama

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Februari 2019

JAKARTA - Honda Mobilio 2019 tak mengalami kenaikan demi bisa bersaing dengan para kompetitor. 

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru Honda Mobilio. Salah satu low MPV andalan mereka ini kini tampil dengan perubahan baik pada eksterior, interior serta penambahan fitur.

Di eksterior, mobil keluarga ini menyajikan sistem penerangan berjenis projector pada lampu utamanya. Bagian tersebut juga terintegrasi dengan DRL LED serta lampu sein. Pada bagian tubuhnya, Honda Mobilio sekarang mengaplikasi spoiler baru di depan dan belakang. Satu lagi, desain baru juga tersaji pada velg 15 incinya. 

Tampilan berbeda ditawarkan terhadap Honda Mobilio RS. Selain perangkat baru pada varian standar, tipe tertinggi ini juga telah dipasangkan shark fin antena dan lampu belakang berwarna lebih gelap. 

Sementara pada interior, PT HPM coba untuk meningkatkan kenyamanan melalui pemasangan head unit baru touchscreen. Pada Mobilio RS konsumen mendapatkan head unit berukuran 8 inci. Sedangkan pada varian di bawahnya 6,2 inci saja. Namun, keduanya punya fitur serupa yakni Bluetooth connection, hands free telephone, rear camera serta pemutar CD dan DVD. 

Honda Mobilio juga memiliki nuansa kabin baru di mana Honda kini menerapkan pola two tone color di dashboard, door trim hingga jok. Tapi, perbedaan paling kentara bisa ditemui pada varian Honda Mobilio RS. 

Memang tak banyak perubahan signifikan dari Honda mobilio 2019 ini. Untuk itu rasanya cukup wajar jika PT HPM tidak melakukan kenaikan harga terhadap produknya ini. Honda Mobilio 2019 dijual mulai dari Rp 194.000.000 (tipe S MT) hingga Rp 248.000.000 untuk varian RS CVT. 

Julian Karfili, Head of Public Relation PT HPM mengatakan, cara ini dilakukan demi bisa bersaing dengan kompetitor sekelasnya. Sebut all-new Toyota Avanza dan Xenia yang juga tidak berubah harga dengan ubahan sekarang ini. Belum lagi kemunculan dari generasi anyar Nissan Livina yang merupakan perwujudan Mitsubishi Xpander. Kita lihat saja apakah Honda Mobilio 2019 mampu berbicara banyak di segmen paling keras di Indonesia ini. [Ary/Ari]

Daftar harga Honda Mobilio 2019 (on-the-road Jabodetabek) 

Honda Mobilio S MT

Rp 194.000.000

Honda Mobilio E MT

Rp 214.500.000

Honda Mobilio E CVT

Rp 225.500.000

Honda Mobilio RS MT

Rp 237.500.000

Honda Mobilio RS CVT

Rp 248.000.000  


Komentar