Honda Merasa Ditipu Oleh Zarco Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Merasa Ditipu Oleh Zarco

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Mei 2018

MAINE - Tim Honda menyimpan sedikit kekesalan terhadap pihak Johann Zarco karena sudah memilih KTM.

Zarco sudah memutuskan akan melanjutkan karir MotoGP-nya bersama KTM tahun depan. Hal ini sekaligus pula mematahkan prediksi sekaligus keinginan Honda untuk menyandingkannya dengan Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Alberto Puig selaku tim prinsipal Honda racing Corporation (HRC) mengaku sudah melakukan pendekatan. Meskipun, proses penawaran antar kedua pihak belum terjadi.

"Saya telah berbicara dengan Zarco dan manajernya untuk bertemu dan mengobrol tentang masa depan. Mereka bilang akan memberikan informasi lanjutan. Rupanya adalah tanda tangan kontrak bersama KTM," ungkap Puig.

Hal ini lah yang membuat Puig beserta pihak Honda sedikit kecewa. Sementara Zarco sendiri berkelit bahwa pengajuan Honda kalah cepat dari KTM.

"Bagi saya, Zarco adalah pembalap hebat. Walaupun tidak ada yang terjadi (kontrak), tidak mengubah penilaian saya terhadap dia. Tapi, dalam kasus ini kami merasa sedikit ditipu oleh Zarco dan manajernya," sahut Puig lagi.

Zarco sendiri menyetujui kontrak untuk membalap bersama KTM selama 2 tahun (2019-2020). Kenapa Zarco lebih memilih KTM daripada Honda? Salah satu alasannya adalah karena Zarco dibesarkan oleh KTM.

Zarco akan berpasangan dengan Pol Espargaro yang sebelumnya telah memperpanjang kontrak. Keduanya dipercaya mampu mengangkat prestasi manufaktur sepedamotor asal Austria tersebut, di kejuaraan MotoGP. [Ary/Ari]


Komentar