Honda Menguji Coba Rangka Baru di Brno Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Menguji Coba Rangka Baru di Brno

Denny Basudewa
pada 21 Juli 2017

Foto: Honda Repsol

BRNO – Tim Repsol Honda melakukan sesi uji coba rangka baru di Brno, Republik Ceko.

Musim balap tengah memasuki masa rehat selama lima pekan terhitung sejak MotoGP Jerman 2017. Para pembalap dan tim memanfaatkan liburan musim panas dengan mengunjungi tempat-tempat istimewa.

Namun ternyata tidak semua pembalap dan berlibur menikmati masa tenang MotoGP. Salah satunya adalah tim Repsol Honda yang melakukan sesi uji coba dengan rangka baru. Tim yang digawangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa ini merelakan hari liburnya untuk menguji motor.

Scott Redding dan Danilo Petrucci dari tim Octo Pramac Ducati melakukan sesi uji coba di sirkuit Misano, Italia. Sementara pembalap Red Bull KTM menggunakan trek Aragon bersama pembalapnya yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro.

Berbeda dengan tim lain, Repsol Honda justru memanfaatkan trek yang akan dipergunakan dalam waktu dekat. MotoGP 2017 akan berlanjut di sirkuit Brno 6 Agustus mendatang. Mereka khususnya Marquez terlihat sangat serius ingin mempertahankan gelar juara dunianya musim ini.

Paruh kedua MotoGP 2017 diyakini akan semakin sengit. Ducati, honda maupun Yamaha memiliki kesempatan yang sama untuk mengantarkan pembalapnya meraih gelar juara dunia. Selisih poin yang cukup dekat menjadi salah satu pemicu kian ketatnya persaingan.

“Kami harus tampil lebih konstan di paruh kedua. Kunci untuk bisa meraih kesuksesan adalah konstan terus berada di barisan terdepan di paruh kedua ini. Karena selisih poin lima pembalap teratas cukup dekat,” ujar Marquez seperti dikutip Speedweek.com. [Dew/Ikh]


Komentar