Honda Mau Bikin Saingan XSR 155 dan W175 Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Mau Bikin Saingan XSR 155 dan W175

Denny Basudewa
pada 23 Januari 2020

Foto: Honda CB150R ExMotion

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) punya modal bagus untuk memberikan perlawanan pada Yamaha XSR 155 dan Kawasaki W175.

Dengan hadirnya Yamaha XSR 155 di Indonesia akhir tahun lalu, menambah sengitnya persaingan pasar motor sport bergaya klasik atau retro kelas 150 cc – 200 cc. Kawasaki yang mempelopori sport retro dengan W175 pada 2017 mulai menampuk hasil positif.

Pertumbuhan motor jenis sport Indonesia yang terus tergerus oleh skutik, mulai mendapat sinyal-sinyal positif semenjak hadirnya model-model klasik. Hal inilah yang disinyalir membuat Yamaha tertarik merambah segmen tersebut melalui XSR 155.

Pasar motor sport saat ini hanya berjumlah 7 persen saja secara keseluruhan model di Tanah Air. Dengan memberikan pilihan lain, terutama harga yang ditawarkan lebih terjangkau, dipercaya bisa setidaknya meningkatkan kembali segmen sport di Indonesia.

“Saat ini kita masih mempelajari peluang-peluang dari segmentasi sport apa saja. Kita melihat segmen sport full fairing dan naked masih cukup besar hingga saat ini. Memang retro ada peningkatan, tapi kita saat ini masih studi dan pelajari segala kemungkinannya (untuk menghadirkan sport retro),” ucap Thomas Wijaya, Marketing Director AHM pada peluncuran all-new Honda Beat 2020 di Jakarta (16/01/2020).

Honda sendiri memiliki model sport retro yakni CB150RExMotion yang sudah dipasarkan di Thailand. Motor ini mengusung gaya retro modern dengan mesin 150 cc DOHC 4-valve. Jantung pacunya disandingkan dengan transmisi 6-speed, molybdenum-coated piston, water-cooling, PGM-FI technology dan standar emisi EURO6. [Dew/Idr]


Komentar