Honda Kenalkan WR-V Concept di Brasil Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Honda Kenalkan WR-V Concept di Brasil

Adi Hidayat
pada 09 November 2016

Foto: Honda WR-V Concept debut di Brasil

SAO PAULO – Honda WR-V concept resmi debut dunia di ajang Sao Paulo International Motor Show 2016. Menurut rencana, mobil akan diluncurkan di Amerika Selatan dan India mulai tahun depan.

WR-V sendiri merupakan singkatan dari 'Winsome Runabout Vehicle' dan Honda mengatakan bahwa mobil ini menawarkan kabin yang luas namun tetap berukuran compact. Melihat sepintas WR-V seperti Jazz yang ditinggikan.

Tampilannya terbilang cukup menarik dengan beragam garis tegas yang membuatnya terlihat berotot namun tetap terkesan compact. WR-V juga dilengkapi dengan grille serta bumper depan dan belakang berlapis chrome sehingga membuatnya terasa lebih modern.

Honda WR-V concept Honda WR-V concept

Klaim Honda, WR-V akan menyasar pada konsumen muda yang memiliki mobilitas tinggi dan peduli akan lifestyle. Sayangnya, Honda belum bicara banyak terkait mobil ini. Honda baru memperlihatkan bagian eksterior WR-V.

Bahkan interiornya masih ditutupi. Berbagai rumor beredar bahwa mobil WR-V akan tersimpan mesin Honda Jazz yaitu 1.5-liter i-VTEC 4-silinder dipadukan dengan transmisi manual 5-speed atau CVT yang membantu menyalurkan tenaga ke roda depan.

"Sejak kami memulai bisnis kami di Brazil tahun 1971, Honda telah mendapat dukungan dari 24 juta pelanggan melalui pembelian sepedamotor, mobil dan produk mesin. Pengenalan WR-V dini menunjukkan bahwa Honda berkomitmen pada pasar Amerika Selatan dan akan terus memberikan kendaraan yang terbaik untuk konsumen,” kata Issao Mizoguchi, President and Director of Honda Automoveis do Brazil Ltd.

Di pasar otomotif Brasil, WR-V akan diposisikan di bawah HR-V atau untuk menandingi Hyundai HB20X, VW CrossFox dan Chevrolet Onix Activ. [Adi/Ikh]


Komentar