Honda Kembangkan Mesin Hybrid Baru Share this

Honda Kembangkan Mesin Hybrid Baru

Denny Basudewa
pada 03 Februari 2017

Foto: Mesin Hybrid baru Honda

DETROIT – Honda mengumumkan mesin hybrid baru untuk pasar Amerika kemudian mendunia pada 2018.

Mesin baru Honda ini akan memperkuat jajaran jantung pacu mereka dalam hal memasuki era listrik. Manufaktur asal Jepang ini sendiri telah memiliki beberapa sumber tenaga generasi baru yang lebih modern dan bersahabat dengan alam.

Selain mengenalkan model mesin hybrid baru, Honda juga berencana untuk menggunakan dua buah sumber tenaga hybrid dalam satu kendaraan. Mereka akan fokus mengembangkan teknologi tersebut pada kendaraan jenis light truck.

“Setengah model baru Honda yang akan diluncurkan di Amerika Serikat dalam dua tahun ke depan menggunakan mesin listrik. Pada masa yang akan datang, kendaraan listrik akan menjadi kunci sukses dalam mengatasi masalah emisi,” ujar Takahiro Hachigo, President & CEO of Honda Motor Co., Ltd.

Honda menargetkan dua dari tiga kendaraan yang terjual menggunakan energi listrik pada 2030. Mereka juga berniat untuk menghilangkan jumlah emisi separuhnya pada 2050.

Kendaraan pertama Honda yang telah dikembangkan dengan menggunakan dua mesin hybrid adalah Accord hybrid. Sedan yang diklaim sebagai paling efisien di Amerika Serikat tersebut hanya mengeluarkan emisi 49 mpg.

Pada Desember 2016 silam, Honda memulai project ini pada Clarity Fuel Cell. Sedan ini telah beredar di beberapa dealer di California dan memperoleh penghargaan sebagai kendaraan paling rendah emisi. Tahun ini, Honda akan meluncurkan Clarity Electric dan Clarity Plug-In Hybrid guna melengkapi jajaran mobil masa depan mereka. [Dew/Ikh]


Komentar