Honda Jazz Terbaru Diluncurkan Tahun Ini Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Jazz Terbaru Diluncurkan Tahun Ini

Denny Basudewa
pada 11 Juni 2017

Foto: New Honda Jazz

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) berencana untuk meluncurkan Honda Jazz facelift Jazz tahun ini.

Setelah Thailand, Honda Jazz edisi facelift muncul di Malaysia. Hal ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat di Tanah Air kapan hatchback terbaru Honda akan dipasarkan di Indonesia. Menjawab pertanyaan tersebut, Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director HPM mengatakan, rencana untuk meghadirkannya tahun ini.

“Iya Thailand dan Malaysia memang sudah duluan. Cuma tidak ada peraturannya siapa yang meluncurkan duluan. Hanya saja Mobilio dan BR-V dikembangkan untuk pasar Indonesia jadi kita yang pertama kali. Kita memang ada rencana (meluncurkan Jazz), tapi belum final,” ujar Jonfis di sela-sela peluncuran Civic Hatchback Turbo di Jakarta.

Ketika didesak mengenai kapan pastinya edisi terbaru Honda Jazz akan dipasarkan di Indonesia. Pria bertubuh jangkung ini tidak menjawab secara gamblang. Namun Ia berharap tahun ini dapat diluncurkan.

“Belum dapat kami pastikan tanggal pastinya. Mudah-mudahan tahun ini bisa diluncurkan,” jawab Jonfis.

Honda Jazz facelift yang telah diluncurkan di beberapa negara tetangga memperlihatkan perubahan dari sisi eksterior meliputi kisi-kisi grille serta bumper depan dan belakang dengan desain baru. Sementara lingkar roda masih berdiameter 15” namun dengan bentuk baru.

Khusus untuk varian RS akan dilengkapi dengan bumper depan lebih agresif seperti Jazz yang dipasarkan di Jepang. Mobil lima penumpang ini tampil semakin sporty dengan penambahan pada bagian eksterior tersebut.

Masuk ke dalam kabin, redesain interior terdapat pada multi-info display (MID), touch panel AC, push start button, infotainment system display ukuran 6.8″ touchscreen serta multi-function steering wheel dan reverse camera. Khusus tipe RS tersedia jok berdesain baru dengan jahitan berwarna orange.

Varian RS juga menawarkan door mirror-mounted indicators, paddle shift, cruise control, armrest di kursi depan. Untuk tipe RS+ sudah dilengkapi 6 airbag.

Honda masih mengandalkan mesin kapasitas 1.5-liter DOHC VTEC 4-silinder yang mampu menyemburkan tenaga 117 hp pada 6.000 rpm, dengan torsi 146 Nm mulai 4.700 rpm. [Dew/Ikh]


Komentar