Honda Incar Pasar Motor Listrik India Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Incar Pasar Motor Listrik India

Denny Basudewa
pada 12 Maret 2020

Foto: Honda India

NEW DELHI – Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) memulai rangkaian pengujian skuter listrik di India.

Sebelumnya Honda India mengatakan tidak tertarik untuk mengembangkan skuter listrik di India. Namun dengan semakin banyaknya perkembangan motor listrik di India, Hero MotoCorp menjadi penguasa segmen tersebut. Pabrikan motor asal Jepang ini nampaknya mulai kepincut dengan pasar motor di India, khususnya motor listrik yang terus menggeliat.

Honda memboyong skuter listrik unggulannya dari Jepang ke negeri Bollywood. Namun mereka belum menjelaskan detil skuter jenis apa yang dibawanya dan masih menutup rapat-rapat keran informasi seputar produknya.

Adapun HMSI mengakui bahwa saat ini, mereka tengah menguji kelayakan skuter listrik buatannya mampu bersaing di India. Honda mulai pasang kuda-kuda untuk meniagakan skuter listrik di sana (India). Seperti telah disebutkan di atas, pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak tersebut para manufaktur lokal yang telah lebih dulu memulai pengembangan motor listrik.

“Kami membawa salah satu skuter listrik kami ke India pada dasarnya akan digunakan untuk belajar. Kami akan melakukan survei pasar dan survei kelayakan model ini serta memutuskan peta pemasaran kendaraan EV di India ke depannya,” ucap Yadvinder Singh Guleria, Senior Vice President of Sales and Marketing HMSI.

Hingga saat ini, banyak spekulasi yang beredar mengenai produk skuter listrik Honda untuk pasar India. Beberapa model seperti Honda Benly-e dan Honda Activa yang dikembangkan menjadi motor listrik, masih menjadi misteri. [Dew/Idr]


Komentar