Honda Gratiskan Perangkat Pelacak Canggih di Sepedamotor Share this

Honda Gratiskan Perangkat Pelacak Canggih di Sepedamotor

Ary Dwinoviansyah
pada 06 Juli 2018

BRACKNELL - Sepedamotor Honda di Inggris akan dilengkapi perangkat pelacak canggih dan konsumen mendapatkannya secara cuma-cuma alias gratis.

Sistem pelacak berperan penting membantu kasus-kasus pencurian, terutama sepedamotor. Bahkan, 90% diantaranya berhasil kembali ke pemiliknya. Hal ini dirasa penting bagi Honda untuk bisa menjadikan alat ini sebagai standar pada setiap produknya.

"Ini adalah komitmen jangka panjang Honda untuk memastikan ketenanangan pikiran bagi pengendara motor Honda di jalan raya," ujar Neil Fletcher, Head of Motorcycles Honda UK.

Namun, insiatif ini baru digagas oleh Honda Inggris. Mereka bekerjasama dengan Datatool untuk mengaplikasikan perangkat bernama TrakKing Adventure di motor Honda jualannya.

Selain berfungsi sebagai pemantau pencurian otomatis dan notifikasi cepat, alat ini juga menyediakan riwayat perjalanan terperinci. Data setiap perjalanan juga secara otomatis tersimpan di cloud. Dengan begitu, pemilik motor bisa melihat daftar perjalanannya lagi sewaktu-waktu.

Berbeda dengan sistem pelacak kebanyakan, TrakKing Adventure memiliki keunggulan tersendiri. Ketika mengaktifkannya melalui smartphone berbasis Android dan iOS, pemilik motor Honda bisa meninjau rute ke sebuah lokasi bersama teman secara online dan gratis.

Menariknya, perangkat ini tidak hanya berlaku di Inggris saja, Datatool sudah memperluas jaringan terutama soal pemetaannya hingga Eropa Barat. Dengan begitu, pengguna motor Honda tidak perlu khawatir saat membawa motornya ke luar Inggris.

Alat yang dipercaya mampu  mencegah atau mengurangi angka pencurian di Inggris ini juga sudah lulus uji dari kepolisian Inggris. Pihak Honda Eropa sendiri mengatakan saat ini perangkat sudah terpasang di motor matic baru Honda seperti Honda Forza 300 dan line up lainnya.

Tidak hanya untuk motor-motor baru, tracker tersebut juga akan ditawarkan kepada konsumen yang sudah lebih dulu membeli motor Honda. Mereka memberikan diskon untuk pembelian unit, pemasangan hingga biaya berlangganan.

"Teknologi pelacakan semakin penting bagi pengendara yang ingin melindungi sepedamotor mereka, terutama din daerah perkotaan. Ini adalah langkah positif dari Honda UK dengan menyediakan perangkat dari kami untuk semua pelanggannya secara gratis," tutup Dave Plummer, Brand Manager Datatool. [Ary/Ari]


Komentar