Honda Forza Pakai Oli Gear Fully Synthetic 120 ML Share this

Honda Forza Pakai Oli Gear Fully Synthetic 120 ML

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 05 October 2018

JAKARTA - Gear Matic Oil (GMO) Fully Synthetic hadir untuk memenuhi kebutuhan transmisi skuter matik premium Honda Forza.

Seiring diniagakannya Honda Forza di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) langsung melansir oli transmisi khusus untuknya. Pelumas dari jajaran AHM Oil ini menggunakan base oil synthetic dengan tambahan aditif teknologi terbaru.

Meski tak menyebut spesifikasi lengkapnya, penggunaan oli gear ini diklaim membuat pelumas mempunyai stabilitas oksidasi yang baik, minim penguapan dan mampu mendukung performa gir tetap maksimal pada suhu dingin atau pun panas.

Itu lantaran pelumas sintetis ini mengusung Viscosity Index (VI) lebih tinggi. Selain itu, setiap AHM Oil juga punya teknologi Honda Smartfilm yang berfungsi membentuk lapisan film tipis di permukaan metal untuk meminimalisir gesekan. Aditif yang terdapat pada GMO Fully Synthetic juga menjaga perpindahan gigi yang halus serta mengurangi gesekan.

GMO Fully Synthetic 120 ml Honda Forza

Berbeda dengan AHM Oil khususnya oli transmisi sebelumnya, GMO Fully Synthetic didesain senada dengan varian pelumas sintetik AHM Oil SPX Series. Botol berukuran 120 ml itu mempunyai struktur terbaru pada tutup, sehingga lebih kuat dan tetap ergonomis.

Pelumas ini akan tersedia di seluruh jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dealer resmi Honda, dan toko suku cadang Honda di seluruh Indonesia mulai akhir Oktober 2018.

Dheni Setiawan, GM Parts Division PT AHM mengatakan Honda selalu berkomitmen memberikan inovasi produk berkualitas, termasuk inovasi pada produk pendukungnya. Pelumas sintetis baru untuk transmisi ini menjadi salah satu upaya AHM mendukung layanan purna jualnya.

"Seiring dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda, kami menyadari diperlukan juga produk pendukung termasuk pelumas berkualitas untuk transmisi. Agar performa sepeda motor secara keseluruhan tetap terjaga untuk menemani aktivitas keseharian konsumen," kata Dheni.

Tak hanya untuk Honda Forza, GMO Fully Synthetic pun cocok digunakan untuk skutik Honda seperti Honda Vario 150 dan PCX dan dibanderol dengan harga Rp 15.000 (Harga Eceran Tertinggi/HET). [Ary/Ari]


Komentar