Honda CRF150L Laris Manis di Bandung Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda CRF150L Laris Manis di Bandung

Denny Basudewa
pada 31 Januari 2018

Foto: Honda CRF150L

BANDUNG – Honda CRF150L menjadi idola baru penggila sepedamotor jenis trail di kota Bandung, Jawa Barat.

Sejak pertama kali diluncurkan pada awal November tahun lalu, perlahan-lahan motor trail enty-level pertama dari Honda kian diminati konsumen. Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat kota Kembang yang tercatat memesan CRF150L.

Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing, and Logistic PT Daya Adicipta Motor (DAM), mengatakan bahwa Bandung pada khususnya, menjadi salah satu penyumbang penjualan Honda CRF150L terbanyak.

“Bandung ini berkontribusi sebesar 25 persen dari total penjualan Honda CRF150L di Jawa Barat. Produk ini sejak pertama diluncurkan November lalu telah terjual sebanyak 784 unit,” ujar Lerri di Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/01/2018) pada saat sesi test ride Honda CRF150L.

Lerri menambahkan bahwa ADM hingga saat ini telah menerima pemesan atau inden Honda CRF150L mencapai 1700 unit. Konsumen harus menunggu beberapa bulan untuk bisa mendapatkan sepedamotor berbanderol Rp 32 jutaan tersebut.

“Kita berharap para customer yang inden kita bisa penuhi dalam waktu 1 – 2 bulan ke depan. Jadi setelah peluncuran kita coba memenuhi inden customer dulu, baru nanti kita bisa lihat pangsa pasarnya bisa bergerak seberapa besar,” jelas Lerri kemudian.

Ia juga mengatakan bahwa dengan banyaknya penjualan Honda CRF150L di Bandung, dapat menjadi pertimbangan untuk mendapat prioritas karena potensi dan prospek yang cerah. Lerri juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menjadi salah satu yang terbesar secara nasional, untuk pemasaran motor trail entry-level tersebut.

“Kita coba manage sebaik mungkin, rasanya kita mungkin harusnya dapet prioritas juga dari nasional. Karena prospek kita sangat baik dan saat ini sudah meningkat, untuk bulan Januari saja kita dapat alokasi 800 unit,” terang Lerri. [Dew/Ari]


Komentar