Honda CRF 150L Pakai Mesin Baru, Ini Penjelasannya Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda CRF 150L Pakai Mesin Baru, Ini Penjelasannya

Denny Basudewa
pada 09 November 2017

Foto: Honda CRF 150L diluncurkan di Serpong, Tangerang. (Foto: Dewa)

SERPONG - Honda CRF 150L masuk Indonesia dengan harga Rp 31,8 juta on-the-road Jakarta. Motor ini mengandalkan engine Honda Verza SOHC air-cooled teknologi injeksi Honda PGM-FI yang diklaim bertenaga.

Tapi, tipe engine ini punya spesifikasi khusus, contohnya telah menggunakan crankshaft terbaru untuk menyesuaikan karakter sepedamotor saat menari-nari di medan berat.

PT Astra Honda Motor (AHM) punya alasan mengapa pesaing Kawasaki KLX 150 itu menggunakan mesin baru tersebut.

"Pemilihan mesin SOHC juga sudah kami perhitungkan secara matang. Jika menggunakan basis mesin CBR150, pertimbangan kami mengenai harga dan perawatan menjadi lebih mahal," kata Toshiyuki Inuma President Director AHM di Serpong, Tangerang, Kamis (9/11/2017).

Engine Honda Verza sendiri memang terbilang ramah di kantong rider dan sudah teruji. Apalagi di segmen ini, konsumen tak butuh komponen-komponen mahal yang ada hanya ketangguhan mesin guna memperkuat karakter sepedamotor.

Terlebih mesin Verza bisa kawin silang dengan nyomot komponen besutan Honda lain, contohnya MegaPro. Ini yang sudah diperhitungkan oleh pihak AHM guna memenuhi kebutuhan konsumen.

"Harga Honda CRF 150L lebih murah dari kompetitor tapi di secara keseluruhan tidak kalah dari kompetitor. Ini pertama kali kami meluncurkan model offroad. Kami ingin menawarkan harga yang pantas bagi konsumen," jelas Toshiyuki Inuma.

Di kelasnya, AHM baru menawarkan satu tipe Honda CRF 150L dengan berbagai pilihan warna dan harganya Rp 31,8 juta. Sementara Kawasaki KLX 150 tersedia beberapa tipe dengan harga mulai Rp 29,1 - Rp 35,9 juta (on-the-road JADETABEKSER).

Di Indonesia, AHM menargetkan penjualan Honda CRF 150L sebanyak 35 ribu unit dalam satu tahun. [Ikh/Ikh]


Komentar