Honda CMX500 Rebel Mengaspal di Tanah Air Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda CMX500 Rebel Mengaspal di Tanah Air

Denny Basudewa
pada 17 Maret 2017

Foto: Honda CMX500 Rebel (Foto: Denny Basudewa)

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan CMX500 Rebel yang merefleksikan gaya hidup, karakter, dan jati diri pengendara.

Honda CMX500 Rebel dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi. Motor kustom ini memiliki desain cruiser yang diklaim telah dikembangkan sesuai dengan keinginan konsumen. AHM juga mengapresiasi penggemar big bike yang ingin tampil beda.

“Kami meluncurkan Honda CMX500 Rebel sebagai sebuah jawaban, bagi mereka yang mencari individualitas dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka. Hal ini sejalan dengan komitmen tinggi AHM, untuk menghadirkan jajaran lengkap motor untuk konsumen Indonesia,” ucap Toshiyuki Inuma, President Director AHM di sela-sela peluncuran Honda CMX500 Rebel di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

AHM berupaya mewujudkan konsumen dalam mengekspresikan keinginan dan jati dirinya. Ikatan kuat motor dan pengendaranya tersebut, diyakini mampu membuat motor menjadi bagian dari kebanggaan atas identitas unik mereka masing-masing.

“Kami menyadari konsumen di segmen ini merupakan orang-orang yang tidak hanya ingin tampil berbeda, namun mereka mendapat layanan berbeda yang personal, dekat, dan hangat saat berinteraksi. Oleh karena itu, kami menyiapkan layanan khusus di jaringan Big Wing Honda yang tersebar di semua pulau besar Indonesia,” kata Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM pada sambutannya.

Bergenre cruiser, Honda CMX500 Rebel menggunakan ban cukup lebar 130/90-16 (depan) 150/80-16 (belakang). Pengendara akan menikmati mengendarai Big Bike rakitan Thailand tersebut berkat alat kemudi yang lebar dan bodi ramping.

Balutan warna hitam pada CMX500, semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135mm.

Mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder, diambil dari Honda CBR500R yang sporty. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection. Hal ini menghasilkan karakter berbeda dari kinerja rpm tinggi CBR torsi padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 45,8 Nm pada 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 47,2 Hp di 8.500 rpm.

Honda CMX500 Rebel hadir dengan tiga warna pilihan yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black dipasarkan dengan harga Rp 147.387.500,- (on-the-road DKI Jakarta). Model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Big Wing, di sembilan kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki pada akhir Maret 2017. [Dew/Ikh]


Komentar