Honda Civic Si 2020 Semakin Gaya dan Aman Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Civic Si 2020 Semakin Gaya dan Aman

Denny Basudewa
pada 23 Agustus 2019

Foto: Honda Civic Si 2020

TORRANCE – Honda Civic Si 2020 kini tampil semakin gaya berkat beberapa sentuhan pada bagian eksterior, baik di depan maupun belakang.

Mulai dari depan, komponen lampu utama kini memiliki sudut lebih tajam dan sempit. Hal inilah yang membuat tampilan depan kendaraan terlihat lebih agresif. Ditambah lagi dengan adanya garis palang yang sewarna dengan bodi, dan menampilkan trim berwarna hitam. Sentuhan seperti ini juga menyasar pada bagian belakang sehingga terlihat lebih dinamis.

Mesinnya menggunakan 1.5-liter empat-silinder seperti generasi sebelumnya. Lalu dengan dukungan turbocharger jantung mekanis kendaraan ini mampu menghasilkan 205 hp pada 5.700 rpm dengan torsi 192 Nm pada 2.100 – 5.000 rpm.

Output tersebut di atas disalurkan melalui transmisi manual enam-percepatan. Perbedaannya dengan versi sebelumnya, kini kendaraan tersebut mendapat sedikit sentuhan pada beberapa bagian mesin dan suspensi, sehingga akselerasi mobil ini dikatakan lebih baik.

Honda Sensing tertancap sebagai perlengkapan standar mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Collaking Mitigation Braking System (CMBS ™), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Departure Mitigation (RDM). Selain itu, semua model Honda Civic Si mendapat automatic high beam.

Dibekali ragam fitur keselamatan aktif dan pasif standar. Anda bisa temukan Vehicle Stability Assist (VSA), banyak kantung udara dengan sensor rollover, Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist dan struktur bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE) generasi terbaru.

Honda Civic Si 2020 ditawarkan dalam dua jenis yakni Coupe dan Sedan. Kendaraan ini dikatakan baru akan dipasarkan secara global pada 6 September 2019. Adapun harganya yang ditawarkan sekitar RP 350 juta. [Dew/Idr]


Komentar