Honda Civic 2020 Facelift Bisa Dipesan Sekarang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Civic 2020 Facelift Bisa Dipesan Sekarang

Denny Basudewa
pada 18 November 2019

Foto: Honda Civic 2020

LONDON – New Honda Civic 2020 mendapat sentuhan ekstra yang membuat tampilan eksterior dan interiornya lebih gaya.

Pada bagian eksterior Honda Civic 2020 terlihat lebih elegan dengan ubahan pada grille depan dan lampu kabut atau fog. Rancang bangun kendaraan legendaris ini kini fokus pada aerodinamis kendaraan semakin baik.

Lebih lanjut Civic baru disandingkan dengan roda 17 inci yang berkelir dark grey. Desainnya juga seolah menujukkan kesan lebih dramatis. Mobil ini ditawarkan dengan 1 pilihan warna baru yakni Obsidian Blue yang menawan.

Masuk ke dalam kabin, Honda Civic 2020 kini lebih segar dan lebih terkoneksi dengan smartphone pemiliknya. Brand asal Jepang tersebut sudah terintegrasi dengan sistem koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesinnya tersedia versi 1.0-liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan daya maksimal 124 hp dan torsi puncaknya 200 Nm. Selain itu mereka juga menyediakan mesin 1.5-liter VTEC Turbo dengan semburan daya maksimal 179 hp dan torsinya mencapai 240 Nm. Konsumen ditawarkan dua pilihan transmisi baik CVT maupun enam-percepatan manual.

Honda melakukan revisi mesin diesel 1.6-liter i-DTEC untuk pasar Inggris dengan tenaga maksimal sebesar 118 hp dengan torsi puncaknya 300 Nm. Dipadukan dengan transmisi enam-percepatan manual, konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 62.8 mpg.

New Honda Civic 2020 mendapat sentuhan pada chassis yang semakin membuat handling dan kenyamanan berkendara menyenangkan. Body rigid dan bobot ringan dipadukan dengan mesin bertenaga juga suspensi MacPherson menyuguhkan pengalaman berkendara berbeda.

Urusan keselamatan, Honda tidak main-main karena HONDA SENSING active safety sudah tertanam pada kendaraan. Di dalamnya terdapat Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System dan Traffic Sign Recognition.

Honda Civic 2020 sudah bisa dipesan mulai Desember 2019, pengiriman kendaraan baru akan dilakukan mulai Januari 2020. Pabrikan mobil berlambang H ini belum mengumumkan harga Honda 2020. [Dew/Idr]


Komentar