Honda CBR250RR Berani Tantang Yamaha R25 Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda CBR250RR Berani Tantang Yamaha R25

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 26 Juli 2016

Foto: Honda CBR250RR mulai bula selubung di Indonesia.

JAKARTA - Butuh tiga tahun bagi PT Astra Honda Motor untuk menghadirkan Honda CBR250RR sebagai pesaing Yamaha R25 sejak diluncurkan pada awal 2013.

Untuk menghadang laju pesaingnya, AHM menjawabnya dengan motor sport sekelas yang diperkuat mesin DOHC 250cc 4-stroke 4-valve 2-silinder liquid-cooled.

Klaim Honda, CBR250RR dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia, sebelum akhirnya motor diproduksi oleh putra bangsa di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat.

Artinya status Honda CBR250RR setara dengan Yamaha R25. Kedua merek motor itu sama-sama rakitan lokal dan dikabarkan untuk memenuhi pasar ekspor.

"Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport ini.  Hal ini merupakan bukti nyata karya anak bangsa telah memenuhi standar internasional dan mampu bersaing di pasar global," tegas Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Dalam rancang bangunnya, Honda CBR250RR harus cepat dan menyenangkan bagi siapapun yang mengendarainya. Karena itu, desain menjadi sangat tergantung pada evolusi dari setiap fungsi beriringan dengan teknologi.

Desainnya dibuat menarik dengan aspek fungsional sehingga mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai. Inilah yang disebut tema desain “Speed Shape” Honda CBR250RR. [Ikh/Idr]


Komentar