Honda CB500F Punya Warna Baru Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda CB500F Punya Warna Baru

Denny Basudewa
pada 09 Februari 2017

Foto: Honda CB500F

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran pada desain CB500F. Menawarkan dua pilihan warna, motor ini kini tampil lebih maskulin dan agresif.

Honda CB500F kini hadir di Indonesia dengan pilihan warna Matte Gun Powder Black dan Millenium Red. Sepedamotor ini juga telah disematkan warna hitam pada shroud, sekaligus penyegaran kombinasi grafis baru pada stripe. Model ini hadir dengan tipe ABS yang dapat dimiliki konsumen melalui 10 jaringan Big Wing Honda.

“Penyematan warna baru terlihat semakin agresif, sehingga menciptakan gaya baru bagi penggemar naked big bike. Karakter model ini semakin kuat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat di perkotaan. Kami optimis penyegaran ini semakin sesuai dengan karakter konsumen premium di Tanah Air,” ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.

Tampilan baru Honda CB500F mengeksplorasi secara keseluruhan, disertai dengan kualitas terbaik di lampu LED di bagian depan dan belakang. Motor ini dilengkapi dengan lampu depan dan tempat duduk yang compact ,serta perampingan beberapa komponen sehingga menghasilkan bentuk trapesium.

Honda CB500F menggunakan mesin 500cc DOHC. Sumber tenaga kendaraan tersebut mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 52 hp. Selain bertenaga, motor ini juga diklaim irit bahan bakar karena mampu bergerak sejauh 26,8 km untuk satu liter BBM.

Honda CB500F dilengkapi dengan mesin 8-valve liquid-cooled parallel twin, hal ini memberikan keseimbangan sempurna untuk ukuran tubuh dan performa yang fleksibel.  Proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR, yang diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Suspensi depan teleskopik berukuran 41 mm dan panjang langkah berukuran 108 mm memberikan pengendalian sempurna. Model ini dilengkapi dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya. Terdapat suspensi Pro-Link di belakang dengan pengaturan hingga 9 tingkatan, bekerja melalui box-section swingarm besi yang kuat.  Sensasi berkendara sempurna dihasilkan dari 520 sealed chain.  Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Honda CB500F tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp 139 juta (on-the-road Jakarta). [Dew/Ikh]


Komentar