Honda CB-F Concept Tampil Virtual Share this
Motor Konsep
Mode baca

Honda CB-F Concept Tampil Virtual

Denny Basudewa
pada 27 Maret 2020

Foto: Honda CB-F Concept

TOKYO – Honda Motor Corporation menampilkan Honda CB-F Concept untuk pertama kalinya di laman resminya. Rencananya motor konsep ini akan dipamerkan pada Osaka Motorcycle Show 2020 dan Tokyo Motorcycle Show.

Namun dengan semakin mewabahnya virus Corona, dua pameran tersebut harus menelan pil pahit dan membatalkannya untuk kebaikan bersama.

Honda CB-F Concept ini akhirnya tampil perdana di Honda Virtual Motorcycle Show 2020.

Mengusung nama CB tentunya motor ini berpenampilan telanjang alias tanpa fairing. CB yang telah melegenda selama enam dekade hadir kembali dengan perwujuddan yang lebih modern. Motor ini dibuat dengan proses teknologi cutting edge.

Desainnya mencaplok dari Honda CB900F (CB750F versi Jepang). Rancang bangun motor ini sangat populer di Jepang dan di Amerika Serikat kental dengan aura balap. Pada akhirnya Honda CB mendapatkan status ikonik selama puluhan tahun.

Mesinnya menggunakan konfigurasi 998 cc empat-silinder segaris berpendingin air DOHC. Kendaraan ini diklaim memiliki torsi yang besar dan bobot yang ringan sehingga menghasilkan kendaraan yang menyenangkan dikendarai. Suspensi belakang yang menganut Pro-Arm berbahan alumunium menjadi salah satu penyumbang menyusutnya bobot kendaraan.

Honda CB-F Concept bisa dilihat detilnya pada Honda Virtual Motorcycle Show 2020 di sini. Pada pameran virtual tersebut, Anda bisa melihat puluhan model motor Honda baik yang paling baru maupun facelift. [Dew/Idr]


Komentar