Honda Brio dan Jazz Bertarung di Kegelapan Sentul Share this
Balap Lain
Mode baca

Honda Brio dan Jazz Bertarung di Kegelapan Sentul

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 Agustus 2018

JAKARTA - Peserta Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) akan bertarung di kegelapan Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat akhir pekan ini (18/8).

Untuk pertama kalinya, Sirkuit Sentul akan menggelar night race atau balapan malam. Ajang yang digagas ABM Enterprise ini rupanya menjadi salah satu cara untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 sekaligus ulang tahun ke-25 lintasan internasional tersebut.

Kemasan balap yang berbeda ini juga nyatanya akan diisi oleh beberapa kelas termasuk HJSC, HBSC hingga Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 dan 1.600 Max.

Di seri ke-4 gelaran ini, para pembalap telah menyiapkan diri untuk memperebutkan posisi juara. Di HJSC kelas Master, Fitra Eri (tim Honda Bandung Center) masih memimpin setelah meraih tiga kemenangan beruntun di seri sebelumnya.

Dengan torehan 75 poin, Fitra Eri unggul dari Rio SB sebagai penghuni urutan kedua klasemen. Disusul Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel setelah sama-sama mengumpulkan total 48 poin.

Sementara di kategori Rising maupun Promotion, persaingan cukup ketat karena selisih dari masing-masing pembalap top three tidak jauh. Pun begitu dengan pertarungan pembalap di HBSC di mana pada kelas utama Irvan Fauzie masih memimpin klasemen dengan 62 poin. Tapi, Ia harus bisa meraih poin penuh di balapan malam nanti karena hanya terpaut 1 poin saja dari Huga Laverda Labib yang mengumpulkan 61 poin.

Selain dua kelas ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku penggagas balap HJSC dan HBSC juga menurunkan pembalap andalan mereka di ITCC kelas 1.500 bersama Rio SB dan Alvin Bahar pada kelas 1.600 Max melalui bendera Honda Racing Indonesia. [Ary/Ari]


Komentar