Honda BR-V 2017 Aplikasi Nanoe Technology Share this

Honda BR-V 2017 Aplikasi Nanoe Technology

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 29 Januari 2016

GIANYAR - Honda memberikan segudang fitur terkini untuk Honda BR-V 2017. Salah satu yang paling menonjol adalah hadirnya 'nanoe technology.' Dengan teknologi ini, kulit pengguna BR-V tetap mulus di segala kondisi.

Sebagai mobil baru, BR-V memang menonjol. Mobil bermesin 4-silinder, 1.5-liter i-VTEC dengan tenaga 120 Ps pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm ini sudah memiliki berbagai teknologi terkini, salah satunya 'nanoe technology.'

Fitur ini merupakan fitur canggih yang juga sudah diaplikasi di New Honda CR-V dan kini teraplikasi pula di BR-V yang fenomenal karena sudah terpesan hingga 7.000 unit, hanya beberapa minggu setelah peluncuran resminya.

Teknologi ini diklaim Honda bisa bikin kulit para penggunanya tetap mulus. Aplikasi 'nanoe technology' ini merupakan pertama kalinya di sebuah LSUV.

Aktivasi teknologi ini juga cukup mudah. Sistem canggih ini dapat diaktifkan dari Audio System. Saat fitur dipilih, nanoe akan bekerja dengan memproduksi Elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin. nanoe memiliki fungsi untuk mengurangi bau tak sedap, menonaktifkan jamur dan virus.

Menurut Honda, ada tiga fungsi utama dari nanoe technology ini yakni 'Clean' dimana fungsi utama nanoe untuk membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan dapat menghilangkan bau yang tidak diinginkan.

'Delicious' dengan menjaga kesegaran makanan di dalam kabin agar dapat bertahan lebih lama. Dan 'Beauty' dimana nanoe dapat melembabkan kulit dan juga merawat rambut agar lebih sehat.

Hal ini tentu menarik. Sebab harga LSUV tujuh penumpang juga menarik karena ditawarkan mulai dari Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta (on the road Jakarta).

Inden Honda BR-V Mengular

Karena itulah tak heran bila inden mobil ini sudah mengular. Ada 7.000 BR-V yang sudah terpesan. Dari 7.000 unit BR-V yang terpesan, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan kalau yang sudah dikirimkan pada konsumen adalah 1.000 unit.

Target Honda BR-V sendiri saat ini dipatok di angka 39.000 tahun ini. "Semua tergantung tipe. Inden sampai Februari atau Maret," katanya.

Bila Anda ikutan inden dan ingin tahu posisi inden Anda, Honda juga sudah punya program "My Booking Status", sehingga konsumen yang sudah memesan bisa tahu perkembangan perkembangan pembelian mobilnya.

Untuk itu, Honda akan menggeber produksi mobil di Indonesia agar inden tidak tetrlalu lama. Pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat saat ini sebenarnya punya kapasitas produksi maksimal mencapai 200 ribu unit per tahun.

Pabrik ini akan segera dimaksimalkan secara bertahap. Bila tahun lalu produksi sudah mencapai 160 ribu unit, tahun ini targetnya bisa produksi 180 ribu unit.

Bila pabrik ini sudah beroperasi penuh, hambatan terkait menumpuknya inden ini sudah bisa diselesaikan. [Syu/Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar