Honda Bidik Kemenangan ke-300 di MotoGP Prancis 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Bidik Kemenangan ke-300 di MotoGP Prancis 2019

Indra Prabowo
pada 16 Mei 2019

LE MANS – MotoGP Prancis 2019 akan sangat menarik bagi Honda. Jika salah satu di antara empat pembalap Honda menang di sirkuit Le Mans, maka Honda akan meraih kemenangan ke-300 di kelas utama (premier class).

Hal itu mungkin saja terjadi karena saat ini Marc Marquez, salah satu pembalap Repsol Honda, memuncaki klasemen dengan nilai 70. Sementara rekannya, Jorge Lorenzo, meski masih terseok di peringkat ke-14, bukanlah joki kacangan. Cal Crutchlow  dan Taaki Nakagami pun tetap berpeluang bersama Honda RC213V mereka.

“Kami memiliki akhir pekan yang sangat kuat di Jerez dan pengujian yang produktif tetapi ini adalah MotoGP dan kami harus selalu terus bekerja. Di antara balapan Jerez dan Le Mans saya bisa sedikit bersantai nonton F1 dan pertandingan Leipzig melawan Bayern, mengendarai sepeda di stadion sangat bagus dan suaranya luar biasa. Le Mans bisa menjadi balapan yang sulit, terutama dengan cuaca sehingga kami harus siap untuk kondisi apa pun. Tahun lalu saya bisa menang di sini tetapi kami selalu menghadapi banyak oposisi,” kata Marc Marquez.

Jorge Lorenzo tidak mematok target di MotoGP Prancis 2019, meski punya catatan yang baik di sana beberapa tahun lalu. Test di Jerez pada pekan lalu akan menjadi modalnya untuk bertarung di Prancis. [Idr]

 

 

 


Komentar