Honda Bekali Komunitas Ilmu Jurnalistik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Bekali Komunitas Ilmu Jurnalistik

Denny Basudewa
pada 20 May 2020

Foto: KOmunitas Honda

JAKARTA – Honda Prospect Motor (HPM) mengajak komunitas untuk mengikuti pelatihan jurnalistik dan membuat konten kreatif secara virtual.

Digelar pada 18 – 19 Mei 2020, pelatihan virtual ini diikuti oleh perwakilan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia. Cara ini (virtual) ditempuh sebagai komitmen Honda untuk membuat para komunitas tetap produktif pada masa pandemi seperti saat ini.

Setelah mendapat edukasi sebelumnya mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan baik dengan media, hingga membuat foto dan video yang baik untuk media cetak dan media sosial. Kali ini pelatihannya seputar edukasi pemanfaatan teknologi digital dan media online sebagai saran menyebarkan informasi seputar komunitas.

Selain itu, mereka juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas selama masa pandemi. Pelatihan selama 2 hari ini, didukung oleh narasumber dari jurnalis media nasional yang berpengalaman di media online dan konten kreatif. Sebanyak 40 orang dari 24 komunitas mobil Honda ikut serta dalam acara ini.

“Selama ini Komunitas Honda sangat aktif dan banyak melakukan berbagai aktivitas, termasuk aksi sosial di masa pandemi saat ini. Pelatihan ini merupakan dukungan Honda bagi para konsumen loyal yang tergabung dalam komunitas agar mereka tetap produktif dan semakin kreatif dalam menggunakan media digital untuk melakukan aktivitas yang berguna bagi masyarakat, baik sambil parkir di rumah saat ini maupun dalam masa normal baru nanti,” ucap Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT HPM. [Dew/Idr]


Komentar