Honda Akan Lebih Agresif Luncurkan Model Baru di 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Akan Lebih Agresif Luncurkan Model Baru di 2019

Insan Akbar
oleh Insan Akbar
pada 10 April 2019

BOGOR – Honda bakal lebih ‘menyerang’ pada tahun 2019 dibandingkan tahun lalu dalam peluncuran model-model baru.

Pada Januari hingga 10 April ini, Honda sudah memperkenalkan dua produk baru. Keduanya adalah minor change dari Mobilio serta Civic yang diluncurkan bersamaan pada pertengahan Januari.

Jumlah itu sudah menyamai total peluncuran yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang ini pada 2018. Sekadar mengingatkan, model-model anyar yang mereka terjunkan ke pasar otomotif Indonesia sepanjang tahun lalu adalah All-New Brio, kemudian HR-V facelift.

Merek otomotif berlogo ‘H’ ini memastikan bahwa aktivitas peluncuran mereka pada 2019 tak akan berhenti di minor change Mobilio plus Civic.

“Saya belum bisa bilang sekarang, tapi pasti akan ada lagi. Kalau lebih dari dua, pasti. Sekarang saja sudah Mobilio sama Civic. Akan ada lagi nanti sehingga pasti akan lebih dari tahun lalu,” ucap Yulian Karfili, Public Relations Manager PT. Honda Prospect Motor (HPM), menanggapi pertanyaan Otospirit.com di sela-sela seri pertama Honda Jazz and Brio Speed Challenge akhir pekan lalu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Dia masih menutup rapat jumlah peluncuran yang akan diinisiasi hingga Desember mendatang. Afi, sapaan akrab Yulian Karfili, cuma menjelaskan bahwa ada ‘beberapa model’ lagi.

Honda di IIMS dan GIIAS
Honda sendiri tahun ini akan ikut di dua pameran otomotif nasional yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) serta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pameran yang disebut pertama rencananya berlangsung pada 25 April sampai 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sedangkan yang kedua diinisiasi pada 18 - 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang.

“Untuk IIMS sebenarnya kami lebih fokus ke program penjualan. Kasih program penjualan yang menarik ke konsumen-konsumen,” tandas Afi lagi.

Ia tidak menutup kemungkinan adanya model baru baik di IIMS maupun GIIAS.

“Penyegaran model, sih, biasanya ada. Entah itu model spesial, model edisi terbatas, atau model baru. Biasanya akan ada di situ sih,” kata Afi, singkat. [Xan/Ari]


Komentar