Home Service Astra Honda Motor Naik 2X Lipat Saat PSBB Share this
Berita Motor
Mode baca

Home Service Astra Honda Motor Naik 2X Lipat Saat PSBB

Denny Basudewa
pada 13 Juni 2020

Foto: Home Service stra Honda Motor

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat kenaikan signifikan pada layanan home service di masa pandemi covid-19.

Pandemi covid-19 membuat Pemerintah menerapkan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Seiring dengan berlakunya aturan tersebut, orang-orang merasa kesulitan untuk melakukan perawatan berkala kendaraan kesayangannya.

Guna mengantisipasi hal ini, pihak Agen Pemegang Merek (APM) menambah layanan home service. AHM sendiri menyatakan, bahwa terdapat kenaikan jumlah konsumen yang memanfaatkan layanan after sales jenis ini.

“Jumlah outlet kami yang mengikuti anjuran dalam hal penyediaan layanan home service cukup banyak. Ada 2.265 konsumen yang melakukan home visit. Kami juga melakukan survey internal yang menunjukkan adanya kenaikan jumlah pengguna home visit pada saat PSBB,” ucap Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM dalam acara halal bihalal virtual, Kamis (11/06/2020).

Ditambahkannya, kenaikan jumlah pengguna layanan home service Honda mencapai dua kali lipat dari sebelum kondisi PSBB. Kenaikan tersebut terutama dialami pada kawasan yang masuk ke dalam zona merah atau penyebaran virus corona paling banyak.

Wedi tidak menyebutkan jumlah angka pengguna jasa home service Honda. Jenis layanan ini sangat berguna pada daerah yang dicap zona merah, sehingga warganya tidak bisa melakukan aktivitas ke luar rumah.

“Secara total konsumen yang menggunakan jasa home service naik 10 persen dari biasanya. Namun pada zona merah, kenaikannya bisa mencapai dua kali lipat dan pada zona hijau 50 – 60 persen. Selain itu kami juga menyediakan honda care, jika konsumen mengalami kendala di jalan,” tambah Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor dalam kesempatan yang sama.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam melakukan home service, para petugasnya tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat. Mereka membekali para mekanik dengan masker dan sarung tangan. Adapun motor juga disemprotkan cairan desinfektan baik sebelum maupun sesudah pengerjaan servis.

Layanan home service kian diminati oleh para pemilik kendaraan, khususnya pada masa PSBB. Layanan purna jual ini menjadi solusi konsumen yang tidak bisa bepergian. [Dew/Idr]


Komentar