Helm Canggih dari BMW Motorrad Share this
Aksesoris
Mode baca

Helm Canggih dari BMW Motorrad

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 07 January 2016

Foto: BMW Helm Canggih

LAS VEGAS - BMW Motorrad membuat takjub dengan memperkenalkan helm canggih berteknologi pesawat tempur. Inilah salah satu helm tercanggih saat ini.

Helm yang diperkenalkan di International Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas itu dilengkapi dengan layar head-up display (HUD). Layar tersebut terdiri dari sebuah layar bening untuk satu mata kanan yang mampu menampilkan berbagai informasi secara akurat di depan mata pengendara.

Artinya pengendara tidak lagi harus melirik panel instrumen hanya untuk melihat kecepatan sepedamotor, kondisi persediaan bahan bakar minyak, serta peta. Menariknya layar tersebut bisa menampilkan informasi motor lain.

BMW-Motorrad-helmet

Berkat teknologi helm jet tempur tersebut membuat konsentrasi pengendara tetap terjaga. Memang kecelakaan sepedamotor kerap terjadi akibat visual pengendara terganggung hanya untuk melihat kecepatan sepedamotor atau memeriksa kondisi BBM.

Gangguan visual singkat menempatkan pengendara dalam situasi jalan sangat kritis. Namun dengan teknologi inovatif ini, gangguan pun seperti teratasi.

Kehebatan lain dari helm ini yaitu tersimpan pengeras suara dan memungkinkan berbicara dengan pengendara sepedamotor lain. Konsep ini cocok untuk pemotor yang doyan touring bersama.

Informasi dari BMW Motorrad, helm disokong dua baterai dan sanggup digunakan hingga lima jam. Baterai ini bisa diisi ulang sebelum digunakan kembali. [Ikh/Idr]


Komentar