Helm AGV Milik Pembalap Legendaris Ini Dijual Rp 9,7 Jutaan Share this
Aksesoris
Mode baca

Helm AGV Milik Pembalap Legendaris Ini Dijual Rp 9,7 Jutaan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Juni 2018

MILAN - AGV memproduksi kembali helm X3000 andalan pembalap legendaris sekaligus juara dunia Grand Prix, Giacomo Agostini.

Koleksi baru dari AGV ini layak menjadi item pilihan penunggang motor custom yang ingin tampil vintage. AGV memilih memproduksi kembali helm tersebut sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-70. Selain itu, helm AGV X3000 juga turut ambil bagian saat Ago (sapaan akrab Agostini) menjadi juara dunia di era 60-an.

Secara struktur dan desain, AGV X3000 ini sama dengan milik Ago. Perbedaannya, AGV sekarang menyematkan logo bordir di bagian dalam serta penambahan lubang untuk kunci pengaman.

Bagi peminatnya, AGV X3000 edisi spesial Agostini dijual dengan harga £595.95 atau setara Rp 9,7 jutaan. AGV juga menyediakan opsi warna lain dengan harga lebih murah yakni £322.95 (Rp 5,3 jutaan). Dan untuk diketahui, helm yang tersedia dalam tiga ukuran ini hanya dibuat sebanyak 2.000 unit saja.

AGV X70

Selain model full face, AGV juga melansir helm half face klasik yaitu X70. Tampil tak kalah historikal, pembeli helm ini juga akan mendapatkan desain dari Renzo Pasolini yang dikenal sebagai salah satu rival Agostini di masa lampau.

AGV X3000 disebut telah mengaplikasi sistem pengunci double D-ring. Dan telah tersedia pula aksesori visor full face berikut tas kulit yang tentunya dijual secara terpisah. [Ary/Ari]


Komentar