Heineken Sponsori F1 untuk Jangka Panjang Share this
F1
Mode baca

Heineken Sponsori F1 untuk Jangka Panjang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Juni 2016

Foto: Heineken dan F1 resmi menjadi partner

AMSTERDAM - Formula 1 dan Heineken telah mencapai kesepakatan kerjasama. Kerjasama ini akan terlihat pada pengubahan nama menjadi FORMULA 1 GRAND PREMIO HEINEKEN D'Italia 2016 di Monza.

Mulai musim 2017 dan seterusnya, Heineken akan menjadi Event Title Partner dari tiga F1 Grand Prix (GP). Heineken akan menjadi Global Beer Partner eksklusif bagi Formula 1 dan memiliki akses lebih di setiap event Formula 1. Namun logo beer ini tidak akan tampak di mobil balap F1.

Dengan adanya kerjasama ini, Heineken bersama dengan F1 membangun tema "Open your World" dan kampanye "If You Drive, Never Drink". Hal tersebut akan direalisasikan dalam branding sirkuit F1, iklan TV, sosial media, even untuk fans, dan semua kegiatan marketing F1.

"Formula One tidak hanya sekedar balapan. Ini merupakan event dunia. Kerjasama ini akan melengkapi kerjasama global kami dan memungkinkan kami untuk mencapai angka penonton terbesar F1. UEFA Champions League, piala dunia Rugby dan franchise James Bond merupakan bentuk semangat kami untuk memuaskan para konsumen. Kami akan membawa semangat ini ke dalam F1," tutur Gianluca Di Tondo, Senior Director Global Heineken Brand.

Kampanye baru ini akan menunjukkan komitmen Heineken dalam memberikan pesan bertanggung jawab. Heineken akan berinvestasi sebanyak 10 persen ke berbagai media global untuk mengaplikasikan kampanye tersebut.

"Beberapa waktu lalu saya berpikir untuk memulai kampanye 'Think Before You Drive' di seri-seri F1. Saya sangat bangga akan inisiatif kuat dan dukungan komitmen dari Heineken. Melalui kampanye 'If You Drive, Never Drink' ini kita akan berkembang dan memperkuat pesan yang mencerminkan kepribadian dan nilai-nilai dari Heineken," tutur Bernie Ecclestone, CEO of the Formula One group.

Pesan kampanye ini akan muncul di EUFA Champions League, piala dunia Rugby, serta berbagai festival musik di seluruh dunia.[Amo/Ikh]


Komentar