Harley-Davidson Softail 2018 Manjakan Riders Share this
Motor Baru
Mode baca

Harley-Davidson Softail 2018 Manjakan Riders

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Agustus 2017

Foto: New Harley-Davidson Softail 2018, Fat Bob

WISCONSIN - Dalam rangka merayakan hari jadi ke-115, Harley-Davidson meluncurkan 8 model custom yang memadukan varian Dyna dan Softail.

New Softail 2018 merupakan model custom yang diluncurkan Harley-Davidson dalam rangka merayakan hari jadi perusahaan ke-115. Model ini didesain melalui proyek terbesar Harley-Davidson sepanjang sejarah.

Seluruh varian pada model custom baru ini telah dilengkapi dengan chassis lebih ringan dan mesin bertenaga yakni Milwaukee-Eight 107 dan 114.

“New Softail merupakan hasil dari riset dan program pengembangan paling luas dalam sejarah perusahaan ini. Riset yang memakan waktu ribuan jam dan uji coba ini menghasilkan desain baru di segmen cruiser,” tutur Paul James, Manager of Product Portfolio Harley-Davidson.

Ubahan yang paling terasa dalam diri new Softail 2018 ini tampak pada bagian chassis. Model baru ini menggunakan chassis lebih ringan dan kaku dengan desain klasik nan modern.

Chassis ini diyakini akan membuat lean angles bertambah, respon ketika bermanuver meningkat, akselerasi cepat, lebih gesit dan ringan. Chassis tersebut menggunakan bahan carbon steel turbular yang diklaim lebih kaku hingga 65 persen jika dibandingkan dengan model Softail sebelumnya.

New Softail 2018 juga memiliki 2 swingarm, suspensi depan Dual-Bending Valve dan suspensi belakang monoshock terbaru. Ubahan tersebut mampu mengurangi bobot moge ini hingga 17 kg.

Ubahan kedua yaitu pada sistem jantung pacunya dengan menggunakan mesin baru V-Twins 45-degree Milwaukee-Eight 107 dan 114. Kedua mesin baru ini telah dilengkapi dengan teknologi dual-internallu counter-balancer sehingga getaran mesin berkurang.

Pada mesin Milwaukee-Eight 107 berkapasitas 1.745cc dan menjadi standar seluruh varian baru ini. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan akselerasi lebih cepat hingga 10 persen ketika melaju 0-96 kpj dan 16 persen akselerasi lebih cepat ketika melaju 96-128 kpj.

Sedangkan mesin Milwaukee-Eight 114 berkapasitas 1.868cc menjadi opsional yang dapat disematkan pada varian Fat Bob, Fat Boy, Breakout dan Heritage Classic. Akselerasi mesin ini lebih cepat 9 persen ketika melaju 0-96 kpj dan 13 persen ketika melaju 96-128 kpj.

New Softail 2018

Selain kedua ubahan besar tersebut, produsen moge asal Amerika Serikat ini juga mempercantik penampilan new Softail dengan menyematkan lampu depan LED ‘Daymaker’, desain tangki bahan bakar baru, instrumen baru dan steering head dengan USB charge port. Untuk fitur keamanan, moge ini telah dilengkapi dengan keyless ignition, sistem electric lebih baik dan sistem keamanan terbaru.

Semua ubahan tersebut menjadi standar untuk seluruh varian new Harley-Davidson Softail.

“Kami terfokus untuk membawa pengalaman berkendara bikers lebih tinggi di mana sisi keaslian, kultur dan jiwa bertemu dengan teknologi canggih,” tambah James.

Model custom baru Harley-Davidson ini hadir dalam 8 varian yaitu Fat Bob, Fat Boy, Heritage Classic, Low Rider, Softail Slim, Deluxe, Breakout dan Street Bob. [Amo/Ikh]


Komentar