Harley-Davidson Segera Pasarkan Motor Listrik Share this
Motor Konsep
Mode baca

Harley-Davidson Segera Pasarkan Motor Listrik

Denny Basudewa
pada 01 Februari 2018

Foto: Harley-Davidson

MILWAUKEE – Harley-Davidson menyatakan siap memasarkan motor listrik dalam 18 bulan mendatang.

Siapa yang tidak kenal Harley-Davidson, motor berukuran besar ini merupakan sebuah kendaraan roda dua yang telah menjadi legenda. Baru-baru ini pabrikan asal Amerika Serikat mengkonfirmasi bahwa mereka akan memasuki pasar motor bertenaga listrik.

Lingkungan tersebut diyakini memiliki torsi melimpah. Kini beredar kabar jika LiveWire telah masuk jalur produksi dan akan segera dipasarkan ke masyarakat di seluruh muka bumi.

“Kami memang tengah menyiapkan proyek aktif, sekaligus siap menghadirkan pendatang baru ini kurang lebih 18 bulan mendatang. Harley Davidson bertujuan untuk menjadi pabrikan motor pertama yang menawarkan motor listrik,” ucap pihak Harley Davidson.

Proyek LiveWire pertama kali dilakukan pada 2010, banyak konsumen terkesima dengan penampilan motor masa depan tersebut. Motor listrik ini diharapkan nantinya memiliki wujud yang mirip dengan versi konsepnya.

Hingga saat berita ini ditayangkan, belum ada kabar yang berani menyebutkan spesifikasi lengkap dari motor listrik Harley-Davidson tersebut. Namun banyak pihak menyatakan bahwa wujud produk baru tersebut tidak menggunakan fairing layaknya Yamaha XSR900. [Dew/Ari]


Komentar