Harley-Davidson Pasang Sistem Infotainment Voice Command Share this

Harley-Davidson Pasang Sistem Infotainment Voice Command

Ary Dwinoviansyah
pada 30 Agustus 2018

MILWAUKEE - Harley-Davidson meningkatkan kenyamanan motor mereka dengan penerapan sistem infotainment baru yang lebih canggih dan bersahabat.

Pabrikan motor asal Amerika Serikat ini melanjutkan kembali kemajuan teknologi yang dimilikinya. Kali ini dibuktikan melalui model-model cruiser dan trike keluaran 2019.

Perangkat bernama Boom! Box™ GTS ini akan menjadi standart dari produk seperti Harley-Davidson Ultra Limited, Ultra Limited Low, Road Glide® Ultra, Road Glide® Special, Street Glide® Special, CVO™ Limited, CVO™ Street Glide®, CVO™ Road Glide® dan Tri Glide® Ultra.

Apa yang menarik dari sistem ini jika dibandingkan versi sebelumnya? Pihak produsen mengatakan secara tampilan jelas berbeda karena BOOM!™ Box GTS sudah dipasangkan pada monitor 6,5 inci dengan kaca Corning Gorilla.

Alat ini menghadirkan tiga fitur utama yakni Navigation, Phone dan Music. Mereka juga mengklaim kinerja, utamanya saat mengkalkulasi rute lebih cepat dari sistem terdahulu. Pengoperasiannya bisa dilakukan secara touchscreen, tombol maupun voice command.

Hal baru lainnya yang diterapkan Harley-Davidson adalah pengaplikasian tombol di bagian kanan dan kiri setang. Pada bagian kiri setang juga terdapat tombol fitur Quick Jump. Gunanya adalah agar pemilik motor bisa mengakses informasi navigasi, audio maupun motor itu sendiri secara cepat.

Pemilik Harley-Davidson tak perlu khawatir mengenai performanya karena fitur ini memang dirancang khusus untuk motor. Di dalamnya juga terdapat fitur di mana pemilik motor bisa mengatur terang-gelap tampilan BOOM!™ Box GTS.

https://www.youtube.com/watch?v=URJ7RjLWiWg

Harley-Davidson juga benar-benar ingin mengoptimalkan interaksi pengendara dengan motornya serta konektivitasnya dengan dunia. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman baru ketika berkendara sekalipun.

Sayang, fitur ini belum bisa diakses oleh pengguna smartphone Android. Semua fitur yang ada di BOOM!™ Box GTS hanya bisa terhubung dengan para pemilik iPhone karena sudah punya Apple CarPlay. Sebagai catatan, motor tersebut harus memiliki headset berkabel maupun nirkabel. Tanpa headset, maka radio tidak akan mengaktifkan Apple CarPlay.

Lantas, bagaimana dengan pemilik sistem infotainment lama seperti 4.3 Boom! Box Radio? Mereka tidak perlu bingung karena perangkat itu bisa di upgrade menjadi BOOM!™ Box GTS. Tentu saja dengan penambahan beberapa perangkat melalui Genuine Motor Parts and Accessories Harley-Davidson. [Ary/Ari]


Komentar