Harley-Davidson Livewire Dibanderol Rp 421 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Harley-Davidson Livewire Dibanderol Rp 421 Juta

Denny Basudewa
pada 09 Januari 2019

Foto: Harley-Davidson Livewire

JAKARTA – Harley-Davidson Livewire akhirnya siap dipasarkan dengan banderol Rp 421 juta.

Dengan mulai dipasarkannya Harley-Davidson Livewire, maka manufaktur motor asal Amerika Serikat tersebut menjadi pelopor kendaraan roda dua bertenaga listrik di dunia, diantara kompetitor sejenisnya.

Motor listrik ini dikatakan dapat menempuh 177 kilometer untuk satu kali pengisian baterai. Sementara akselerasi 0 – 100 km/jam, kuda besi modern ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3.5 detik.

Harley-Davidson LiveWire juga sudah dilengkapi dengan perangkat penunjang keselataman dan berkendara lainnya. Seperti rem ABS (Anti-lock Braking System), Traction Control System (TCS), tujuh mode berkendara, sajian panel meter layar sentuh TFT yang dapat diatur tingkat terang-gelapnya dan punya fitur navigasi, Bluetooth, musik dan lain-lain.

Pengendalian motor digadang lebih mudah, karena baterai ditempatkan pada lokasi tepat guna mendapatkan center of gravity ideal. Tujuannya adalah agar penunggang Harley-Davidson LiveWire kian mudah mengendalikannya di berbagai kecepatan dan mengontrol motor ketika berhenti.

“Kami berada di titik bersejarah evolusi transportasi dan Harley-Davidson kini menempati garis terdepan. Inovasi yang menggerakkan tubuh dan jiwa selalu menjadi di dalam jantung kami. Misi kami selanjutnya adalah menciptakan produk dan peluang untuk pertama kalinya,” ucap Matt Levatich, President and CEO Harley-Davidson.

Harley-Davidson sudah dapat dipesan dengan harga Rp 421 juta untuk pasar Amerika Serikat. Sementara pengiriman unit akan dilakukan pada musim gugur 2019. Untuk pasar global, calon konsumen harus lebih sabar menunggu. [Dew/Ari]


Komentar