Harley-Davidson JD Bernama Deeva Diarak ke Suryanation Motorland 2019 Share this
Modifikasi
Mode baca

Harley-Davidson JD Bernama Deeva Diarak ke Suryanation Motorland 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 January 2019

VERONA - Harley-Davidson JD lansiran 1920 garapan Mirko Perugini dari Gallery Motorcycles bernama Deeva ini bakal dipamerkan dalam ajang Suryanation Motorland 2019.

Masih dari arena Motor Bike Expo 2019, Suryanation Motorland melanjutkan aktivitasnya dengan menyelenggarakan Suryanation Motorland Custom Contest. Tak tanggung, mereka bahkan mendaulat 10 juri tingkat dunia untuk menilai kreasi para builder ternama yang berpartisipasi. Wajar jika acara ini dinantikan pengunjung Motor Bike Expo 2019.

"Suryanation Motorland Custom Contest yang baru pertama kali diadakan ternyata mendapatkan sambutan sangat baik dari para builder Motor Bike Expo 2019. Beberapa tokoh custom dunia bersedia menjadi bagian dari kontes. Tentunya ini merupakan kehormatan luar biasa bagi kami,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Pihak Suryanation sendiri membuka empat kelas custom. Mulai dari Cafe Racer, Vintage/Old School Class, Modified Harley Class dan Championship Class. Sementara untuk Special Award dibagi menjadi dua kategori yaitu Best Paint dan Best Engine. Sementara trofi paling bergengsi dari kontes ini sudah pasti adalah The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest.

Proses penilaian dilakukan oleh nama-nama seperti Cory Ness (Arlen Ness Motorcycles), Shinya Kimura (Chabott Engineering), Kirk Taylor (Custom Design Studio), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), Maria Eliot (Eliot Iron Magazine), Moreno Persello (Bikers Life), Kia Niedrich (Easy Riders Magazine), Onno Wieringa (Photomadness), Minoru Uemura (Vibes Magazine) dan Missy Murphy (Kuryakyn).

Mirko Perugini Suryanation Motorland Custom Contest Motr Bike Expo 2019

Gelar bergengsi The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest di Motor Bike Expo 2019 akhirnya berhasil dimenangkan Deeva. Tak hanya itu, motor garapan Perugini didaulat untuk hadir ke acara Suryanation Motorland 2019.

"Motor milik Mirko layak dinobatkan sebagai The Greatest Bike karena dari segi detail dan pengerjaannya benar-benar disiapkan dengan baik hampir pada seluruh bagiannya. Motor ini juga mengandalkan mesin H-D Vintage yang sudah tentu menjadi tantangan untuk proses restorasi. Harapannya saat dibawa ke Indonesia motor ini nantinya akan banyak memberi inspirasi builder di tanah air," tambah Rizky.

Mirko merasa terkejut setelah mengetahui motor miliknya berhasil menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland Custom Contest. Dia pun menyatakan sangat senang bisa berkunjung lagi ke Indonesia. Apalagi, kedatangan keduanya nanti bersama salah satu karya terbaiknya itu.

Suryanation Motorland Custom Contest Motor Bike Expo 2019

Acara ini juga mendapatkan sambutan positif dari juri dan berbagai kalangan. Seorang perwakilan media bahkan menyatakan salut dengan Suryanation yang tetap konsisten dengan konsepnya untuk mengapresiasi karya builder.

"Menjadi kebanggaan sendiri bisa ambil bagian dari dunia custom Eropa. Kami berharap kehadiran Suryanation Motorland di sini juga bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia custom di Indonesia," tutup Rizky. [Ary/Ari]


Komentar