Harley-Davidson FXDR 2019 Penantang Serius Ducati XDiavel Share this
Motor Baru
Mode baca

Harley-Davidson FXDR 2019 Penantang Serius Ducati XDiavel

Denny Basudewa
pada 23 Agustus 2018

Foto: Harley-Davidson FXDR

MILWAUKEE – Harley-Davidson meluncurkan produk terbarunya yakni FXDR 114. Model terbaru tersebut diyakini lebih bertenaga dan stabil di tikungan.

Brand asal negeri Paman Sam tersebut menghadirkan FXDR 114 yang bergenre cruiser, menggunakan sasis Softail sebagai basisnya. Sementara jantung pacunya meminjam milik Milwaukee-Eight 114 V-Twin.

Kawin silang dari produk-produk sebelumnya, merupakan langkah praktis Harley-Davidson untuk kembali meramaikan persaingan. Namun melalui FXDR 114, brand legendaris tersebut mengatakan produk ini dikembangkan dengan fokus pada performa.

Harley-Davidson FXDR 114 menggunakan mesin berkapasitas 1.868 cc V-Twin. Mesin tersebut dipercaya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 90 hp. Sumber tenaga kendaraan tersebut bertugas untuk menggerakkan motor seberat 289 kg secara cepat.

Motor ini juga memiliki torsi yang berlimpah. Disebutkan bahwa Harley-Davidson FXDR 114 mampu menyemburkan torsi maksimal sebesar 161.3 Nm pada 3.500 rpm. Hasil pembakaran dari mesin disalurkan oleh sistem transmisi 6-percepatan, kemudian diteruskan oleh belt menuju roda untuk berakselerasi.

Mesin FXDR 114 dikaitkan menggunakan mounting rigid yang mampu mereduksi getaran pada saat idle. Pabrikan motor asal Amerika Serikat ini juga menawarkan paket peningkat kecepatan mulai dari stage 1 hingga 4, jika memang tenaga bawaan pabrikan dianggap kurang mumpuni.

Harley-Davidson FXDR 114 menggunakan suspensi depan berdiameter 43 mm. Sementara pada bagian belakang mengandalkan coilover monoshock preload adjustment. Guna memberikan grip terbaik, ban depan menggunakan Michelin Scorcher 19”. Sementara ban belakang disematkan merek ban yang sama hanya saja ukurannya lebih kecil yakni 18”.

Harley-Davidson FXDR 114 dibanderol mulai Rp 312 juta untuk pilihan warna Vivid Black dan baru bisa dimiliki konsumen beberapa bulan mendatang. Produk baru dari Harley-Davidson ini ramai diperbincangkan akan menjadi lawan sepadan bagi Ducati XDiavel. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Harley-Davidson FXDR 2019 Penantang Serius Ducati XDiavel


Komentar