Hari Ini, VW Mulai Buka Kembali Pabrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hari Ini, VW Mulai Buka Kembali Pabrik

Indra Prabowo
pada 20 April 2020

WOLFSBURG – Volkswagen Passenger Car akan memulai kembali kegiatan produksi pabrik-pabriknya mulai 20 April 2020. Dua pabrik VW yang akan beroperasi mulai hari ini adalah  Zwickau dan Bratislava di Slovakia.

Pabrik-pabrik lain di Jerman dan di Portugal, Spanyol, Rusia, dan AS akan memulai kembali produksi pada 27 April 2020. Selanjutnya, pada Mei 2020, produksi akan dilanjutkan kembali di Afrika Selatan, Argentina, Brasil dan Meksiko.

"Dengan keputusan pemerintah federal dan negara bagian di Jerman dan melonggarnya pembatasan di negara-negara Eropa lainnya, kondisi-kondisi telah ditetapkan untuk dimulainya kembali produksi secara bertahap. Volkswagen telah mempersiapkan secara intensif untuk langkah-langkah ini selama tiga minggu terakhir. Selain mengembangkan katalog langkah-langkah komprehensif untuk perlindungan kesehatan karyawan, kami juga terus maju dengan pembentukan kembali rantai pasokan kami,” kata Ralf Brandstätter, COO of the VW brand.

“Atas dasar ini, kerja jangka pendek akan dilanjutkan di pabrik Volkswagen di Jerman. Namun, jumlah karyawan yang dipengaruhi oleh waktu kerja yang pendek akan berkurang secara berurutan sejalan dengan dimulainya kembali produksi,” imbuhnya.

Volkswagen Group Components (VWGC) sendiri sudah mulai melanjutkan produksi langkah-demi-langkah (step-by-step) di pabriknya di Brunswick dan Kassel mulai 6 April 2020, diikuti oleh pabrik VWGC di Salzgitter, Chemnitz dan Hanover, serta pabrik Polandia, mulai 14 April 2020. Ini dilakukan untuk menjaga keamanan pasokan komponen untuk produksi kendaraan di Cina.

“Pembukaan kembali pabrik-pabrik kami secara bertahap sangat penting untuk menjaga pasokan ke lokasi-lokasi di luar negeri. Sekarang kami perlu memulai kembali seluruh jaringan produksi sambil mengambil langkah-langkah perlindungan yang komprehensif dan untuk memasok komponen-komponen  ke semua pabrik kendaraan dari berbagai merek. Persyaratan tinggi yang sama untuk perlindungan kesehatan karyawan kami berlaku untuk semua pabrik kami," terang Thomas Schmall, CEO merek Volkswagen Group Components. [Idr]

 


Komentar