Harga Yamaha R15 ABS di bawah Rp 30 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Yamaha R15 ABS di bawah Rp 30 Juta

Ary Dwinoviansyah
pada 11 Januari 2019

NEW DELHI - Yamah R15 V 3.0 mendapatkan penambahan sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) sebagai fitur baru. Yamaha R15 ABS ini tersedia di pasar India.

India Yamaha Motor Private Limited (IYM) akhirnya benar-benar merilis varian terbaru Yamaha R15 yang kali ini dibekali perangkat penghenti laju ABS dua-titik yakni roda depan dan belakang. Selain itu, ada pula pilihan warna Darknight Edition, Thunder Grey dan tentunya Racing Blue.

Selebihnya tak ada penambahan perangkat lainnya dari produk ini. Dan, para konsumen yang berminat bisa membelinya dengan harga INR 1.39 lakh atau setara Rp 27,7 jutaan. Atau mengalami kenaikan INR 12.000 (sekitar Rp 2,3 jutaan) dari Yamaha R15 non ABS.

Sebagai informasi, generasi terbaru Yamaha R15 sudah lebih dulu hadir di Tanah Air. Kali itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak hanya memperkenalkan R15 dengan mesin 155 cc, melainkan pula sudah mengusung teknologi VVA alias Variable Valve Actuation.

Sederet kebaruan juga diberikan, seperti desain lampu, speedometer digital, lampu depan-belakang LED, ukuran ban lebih lebar, suspensi up-side down (USD) dan perangkat assist & slipper clutch (ASC). Sementara harga jual Yamaha R15 di Indonesia adalah 35,3 juta (on-the-road Jakarta).

Berbeda dengan Indonesia, Yamaha R15 di India bisa dibilang lebih lengkap karena sudah mempunyai ASC dan ABS. Perbedaan lainnya juga terletak pada pemasangan sari guard dan produk peruntukkan India ini pun tanpa suspensi depan USD.

Kira-kira apakah Yamaha R15 ABS akan dipasarkan di Indonesia? [Ary/Ari]


Komentar