Harga Yamaha Lexi 125 Bersaing dengan Honda Vario Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Yamaha Lexi 125 Bersaing dengan Honda Vario

Krisna Arie
pada 26 Januari 2018

JAKARTA - Yamaha Lexi 125 resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan banderol di bawah Rp 20 juta, bersaing ketat dengan Honda Vario yang merupakan pesaing utamanya.

Setelah ramai menjadi perbincangan belakangan ini, adik dari Aerox155 yakni Lexi 125 akhirnya resmi dikenalkan pada khalayak. Maklum saja baru-baru ini Yamaha kedapatan tengah mengenalkan Lexi 125 pada jaringan dealer Yamaha di Indonesia.

Disebut sebagai adik dari Aerox155, dikarenakan motor jenis skuter matik (skutik) baru tersebut menggunakan teknologi yang sama seperti mesin blue core dan VVA.

Yamaha Lexi juga telah mengusung smart keyless dan smart motor generator (SMG). Adapun yang paling mirip adalah tampilan panel cluster dari kedua motor itu.

Menilik gaya berkendara, Yamaha Lexi 125 meniru Nmax yang lebih mengedepankan kenyamanan berkendara. Bodi gambot juga menjadi poin penting identitas produk terbaru YIMM satu ini. Paling menarik yaitu desain lampu depan Yamaha Lexi 125 sekilas mirip dengan Honda PCX.

Adapun banderol Yamaha Lexi 125 sendiri cukup berdekatan dengan Honda Vario 125 Rp 17.9 - 18.5 juta. Maka wajar saja jika kehadiran produk baru YIMM, mengincar pasar 125cc yang saat ini dikuasai Honda Vario.

"Biasanya motor yang masuk dalam kategori Maxi Yamaha harganya mahal, tapi karena kami peduli akan kebutuhan konsumen, Lexi 125 akan dibanderol di bawah Rp 20 juta," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Director YIMM di Jakarta (26/01/2018). [Dew/Ari]


Komentar