Harga Wuling Cortez Jauh Lebih Murah dari Toyota Innova Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Wuling Cortez Jauh Lebih Murah dari Toyota Innova

Denny Basudewa
pada 08 Februari 2018

Foto: Wuling Cortez

JAKARTA – Harga Wuling Cortez secara resmi diumumkan, dengan fitur melimpah jauh lebih murah dibandingkan dengan Toyota Innova.

Wuling Motors Indonesia mengumumkan harga resminya di hadapan para undangan dan wartawan. Mobil jenis MPV asal China tersebut dipasarkan, dengan harga mulai dari Rp 218 juta hingga Rp 264 juta.

Harga ini turun sekitar Rp 3 juta dibandingkan dengan perkiraan harga sebelumnya. Dan sangat jauh lebih murah dibandingkan kompetitor langsungnya Toyota Innova yang dibanderol mulai dari Rp 302 juta hingga Rp 407,5 juta. Padahal Wuling Cortez jauh lebih lengkap dari sisi fitur.

Wuling Cortez dibekali dengan mesin 1.8-liter yang diyakini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 129 hp. Sementara torsi maksimumnya mencapai 174 Nm. Jantung pacu Wuling Cortez, disandingkan dengan dua pilihan transmisi yakni 5-percepatan manual dan i-AMT yang menawarkan dua opsi mode yaitu Eco dan Sport.

Bicara fitur, Wuling Cortez mengandalkan berbagai perangkat keselamatan seperti ABS, EBD, BA, AVH, front and rear parking sensor, dual SRS airbag plus side airbag, tire pressure monitoring system dan layar MID 7".

Dalam hal kenyamanan kabin Wuling Cortez dilengkapi dengan Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster Auto AC, Advanced Entertainment System 8" dan USB Port pada setiap baris kursinya.

Wuling ditawarkan Cortez dalam 5 pilihan warna yakni Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown dan Pristine White. Menariknya harga Wuling Cortez tipe terendah lebih murah Rp 3 juta dari Toyota Avanza Veloz.

Sementara berdasarkan data GAIKINDO sendiri Wuling Cortez, masuk ke dalam kategori Medium MPV yang terdapat Toyota Innova, Toyota Sienta dan Kia Carens. Salah satu yang menarik untuk dicermati tentunya kelengkapan fitur Wuling Cortez, terlengkap dan termewah di kelasnya. [Dew/Ari]


Komentar