Harga Wuling Almaz 'Tinju' CR-V Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Wuling Almaz 'Tinju' CR-V

Indra Prabowo
pada 27 Februari 2019

JAKARTA - Wuling umumkan harga Almaz yakni Rp 318.800.000,00 dan jauh lebih murah dibanding para kompetitornya. Salah satu contoh kompetitor adalah Honda C-RV dengan harga di atas Rp 444 juta.

Rasa penasaran khalayak akan SUV baru dari PT SGMW Motors Indonesia terjawab sudah. Beberapa waktu lalu, wujud yang merupakan produksi massalnya pun sempat dicicip langsung oleh awak media.

Namun, hal yang paling dinantikan tentu saja mengenai harga jual Wuling Almaz.  Pada acara grand launching Wuling Almaz di Jakarta Selatan (27/2), pihak produsen memasarkannya dengan harga jual Rp 318.800.000. Harga tersebut kenyataannya masih di bawah prediksi sebelumnya dan sudah pastinya pula lebih murah dari kompetitor.

Impresinya pun mengejutkan lantaran Wuling Almaz sudah dibekali mesin 1.500 cc berpelengkap turbo. Dengan paduan transmisi CVT 8-speed, penantang Honda CR-V itu pun diklaim sanggup mengeluarkan tenaga 140 hp di 5.300 rpm dan torsi maksimal 250 Nm (1.600-3.600 rpm). 

Kemampuannya itu juga ditunjang dengan penerapan fitur nan berlimpah. Sebut saja kombinasi sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). 

Belum lagi adanya Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Auto vehicle Holding (AVH) hingga Hill Hold Control (HHC) guna mendukung pengendalian di berbagai kondisi jalan. 

Wuling Almaz juga hadir untuk memanjakan sang pemilik. pada bagian interior, pihak pabrikan sudah memasangkan  Smart Multimedia ukuran 10,4 inci yang dioperasikan secara touchscreen. Perangkat tersebut juga didukung dengan sistem audio a la Harman. Sementara pada bagian kemudi terdapat audio steering control. 

Untuk menunjang kemudahan pengemudi, Wuling Almaz sudah memakai rear camera dan sensor parkir depan-belakang. Selanjutnya ada pula Electric Sunroof, Panaromic Roof, Keyless Entry, Start-Stop Button serta Cruise Control.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua konsumen atas dukungan yang kuat. Drive for a Batter Life selalu menjadi semangat bagi Wuling. Berdasarkan pengertian mendalam tentang kebutuhan pengguna, Wuling Motors meluncurkan SUV. Dia akan membawa kita ke kehidupan yang cerdas, pengalaman teknologi terkemuka dan menciptakan gaya hidup lebih baik untuk Anda dan keluarga," ujar Xu Feiyun, President of Wuling Motors. [Ary/Idr]


Komentar