Wow, Harga Toyota Supra 2020 dari Rp 700 Jutaan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wow, Harga Toyota Supra 2020 dari Rp 700 Jutaan

Indra Prabowo
pada 15 Januari 2019

DETROIT — Inilah all-new Toyota Supra 2020, sosok yang telah lama ditunggu para penggemarnya. Harga Toyota Supra 2020 di Amerika Serikat dari $49,990 atau setara dengan Rp 705 jutaan.

Selain varian regular, Toyota USA menawarkan Toyota Supra Launch Edition dengan harga dari $55,250 atau sekitar Rp 778,5 juta. Menariknya, Supra Launch Edition hanya akan diproduksi 1.500 unit.

Supra Launch Edition akan tersedia dalam pilihan warna eksterior Absolute Zero White, Nocturnal Black dan Renaissance Red 2.0. Setiap warna tersebut menampilkan tutup kaca spion samping merah dan roda alloy 19-inch matte black. Interior berkelir merah.

Toyota Supra 2020 akan dimodali dengan mesin 6-silinder 3.000cc, dengan twin-scroll turbocharger, direct fuel injection dan CVVT (continuously variable timing) di intake dan exhaust camshafts. Tenaga yang dimuntahkan 335 HP dan torsi puncaknya mencapai 495 Nm.

Dengan dukungan transmisi otomatis 8-speed, Supra dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 4,1 detik. Kecepatan maksimalnya menyentuh 250 kpj. Paddle-shifter disediakan bagia Anda yang menginginkan perpindahan gear secara manual. Fungsi Launch Control tersedia untuk membuat akselerasi bertenaga dengan traksi maksimal.

Supra akan menawarkan dua mode mengemudi: Normal dan Olahraga. Mode Sport menyediakan kemampuan berkendara di sirkuit dengan mengurangi intervensi fungsi kontrol traksi dan stabilitas serta menajamkan respons throttle, meningkatkan bobot kemudi, meningkatkan kerenyahan perpindahan transmisi, penyetelan diferensial aktif yang lebih agresif, dan suara knalpot diperkuat.

Untuk para penggemar performa berkendara, Supra memiliki diferensial aktif yang menggunakan motor listrik dan kopling multi-pelat untuk mengontrol torsi lateral. Diferensial aktif secara tepat mengontrol distribusi torsi antara roda-roda belakang, dengan penguncian variabel stepless dari 0-100 persen. Diferensial dapat mengontrol distribusi torsi antara roda-roda belakang saat menikung, memungkinkan momentum yang lebih besar melalui tikungan. Diferensial aktif juga efektif untuk memastikan handling netral dengan mengurangi understeer maupun oversteer.

Generasi pertama Supra diluncurkan pada 1978. Namun 21 tahun silam Toyota menidurkannya. Toyota butuh waktu yang lama untuk mengembangkan generasi baru Supra agar tepat ketika dikeluarkan dari pabriknya.

Tidak lama lagi para penggemarnya akan bisa memesannya. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Wow, Harga Toyota Supra 2020 dari Rp 700 Jutaan


Komentar