Edan, Harga Toyota C-HR Hybrid Lampaui Rp 500 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Edan, Harga Toyota C-HR Hybrid Lampaui Rp 500 Juta

Ary Dwinoviansyah
pada 22 April 2019

JAKARTA —Toyota C-HR Hybrid ternyata dijual dengan harga kompetitif yaitu Rp 523.350.000,00 dengan status on-the-road Jakarta. 

Peluncuran Toyota C-HR Hybrid di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) bertepatan pada Hari Bumi yang jatuh hari ini (22/4). Dengan begitu, kini masyarakat di Tanah Air punya dua pilihan dari Toyota C-HR. 

Berbeda dengan C-HR bermesin bensin konvensional, Toyota C-HR Hybrid  menggunakan teknologi dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik. Dengan kombinasi mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc dan motor listrik, Toyota C-HR dapat menghasilkan tenaga 134 hp. 

Tak hanya itu, Toyota C-HR Hybrid versi Indonesia juga punya perbedaan. Mulai dari desain velg, sistem penerangan yang sudah LED dan penambahan warna baru yaitu Radiant Green. Khusus untuk warna ini juga sudah tersedia pada varian C-HR bensin. 

Hal yang cukup menarik adalah Toyota C-HR Hybrid dijual hanya berselisih sekitar Rp 30 juta dengan C-HR bensin. Di mana C-HR Hybrid dipasarkan dengan harga Rp 523.350.000 saja. Selain tidak signifikan dari segi harga, pastinya Toyota C-HR Hybrid menjanjikan konsumsi bahan bakar lebih efisien serta emisi gas buang rendah. 

PT TAM mengklaim SUV compact ini lebih irit 62 persen. Sementara emisi CO2 yang dihasilkan 60 persen lebih rendah dari versi bensin. 

"Kami berharap selain melengkapi line up Toyota, kehadiran varian SUV Toyota C-HR ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraan listrik di sektor otomotif nasional seperti perencanaan pemerintah," ujar Yoshihiro Nakata, Presidrn Direktur PT TAM saat peluncuran di Jakarta. 

Toyota sendiri di Indonesia sudah lebih dulu merilis kendaraan berbasis hybrid. Dimulai oleh Toyota Prius pada 2009, Toyota Camry Hybrid (2012), Toyota Alphard Hybrid di tahun 2015 dan yang terbaru adalah Toyotq C-HR Hybrid. 

Camry Hybrid masih jadi primadona karena punya penjualan terbesar. Tapi, bukan tidak mungkin C-HR Hybrid bisa mengekor kesuksesannya. Apalagi, di Indonesia sendiri pasar SUV terus naik. [Ary/Idr]


Komentar