Harga All-new Nissan Serena dari Rp 300 Jutaan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga All-new Nissan Serena dari Rp 300 Jutaan

Indra Prabowo
pada 26 Agustus 2016

YOKOHAMA – All-new Nissan Serena mulai dijual di Jepang. Harga Nissan Serena termurah ¥2,316,600 atau sekitar Rp 305 juta.

Generasi baru Nissan Serena mengadopsi bahasa desain global Nissan guna menciptakan tampilan lebih dinamis dan halus, dan mempertahankan beberapa isyarat dari model sebelumnya.

Pesona eksterior all-new Serena bisa terlihat dari grille V-Motion di depan, atap melayang, waistline di bawah jendela lebih halus (garis-pinggul ini terlihat di pendahulunya, pula), serta headlamp dan lampu buritan berbentuk bumerang. Para pelanggan disodorkan 13 pilihan warna eksterior termasuk 2-nada warna.

Interiornya lebih modern dan lapang. Volume interior Serena diklaim terbesar di kelasnya. Panjangnya bertambah 180 mm. Interior mobil terlebar 3,240mm dan terpanjang 1,545 mm di kelasnya. Lima pilihan warna interior bisa dipinang sesuai keinginan Anda.

Daya penglihatan pengemudi dan penumpang depan lebih baik karena instrument panel dan pillar-A dibuat lebih ramping.

Saat kedua tangan Anda direpotkan dengan barang-barang belajaan, Anda bisa membuka kedua pintu-geser tanpa harus menggunakan tangan, Anda cukup menggerakkan kaki di bawah pintu.

Serena diklaim sebagai minivan pertama yang menggunakan ProPILOT, teknologi berkendara mandiri. Setelah diaktifkan, ProPILOT bisa menjaga jarak dengan kendaraan di depan dan kendaraan di belakangnya, serta menjaga Serena berada di tengah lajur. ProPILOT aktif di antara kecapatan 30 – 100 kpj.

Fitur-fitur keselamatan all-new Serena berupa Vehicle Dynamic Control (VDC), Hill Start Assistance (HSA), Do-not-enter Sign Detection, Driver Attention Alert (DAA), Front & Rear Sonar sensors, SRS Airbag system (only on front seats), SRS curtain airbag system & side airbag system (only on front seats), Anti-lock Braking system (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Kedua lampu depan LED. Minivan ini pun dilengkapi sistem Auto Light – lampu menyala dan mati bergantung lingkungan di sekitar kendaraan.

Teknologi-teknologi keselamatan lain yang dimiliki oleh Serena adalah Forward Emergency Braking, Emergency Assist for Pedal Misapplication, dan Lane Departure Warning (LDW).

Nissan membekali Serena dengan mesin bensin 2.000 cc 4-silinder dengan pilihan 2wd dan 4wd, serta konsumsi BBM 17,2 km/liter.

Harga Nissan Serena termahal 3,187,080 yen atau Rp 420 jutaan. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Harga All-new Nissan Serena dari Rp 300 Jutaan


Komentar