Harga New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate Rp 549 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate Rp 549 Juta

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 April 2017

Foto: New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate Foto: Amos Arya

JAKARTA - New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate secara resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. SUV Pajero Sport Ultimate dijual Rp 549 juta (on-the-road Jakarta).

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan varian baru pada SUV andalan mereka Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Untuk diketahui, varian terbaru yang diberi nama new Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate merupakan pilot project dalam merakit model Pajero Sport di pabrik terbaru mereka di Bekasi, Jawa Barat.

Varian ini merupakan pengembangan dari Pajero Sport Dakar yang sudah beredar di pasaran.  

"Pengembangan dilakukan pada varian baru dari SUV populer kami ini fokus pada sisi eksterior, interior, keamanan dan juga kenyamanan. Menjadi komitmen bagi saya sebagai President Director dari MMKSI untuk menjadikan Mitsubishi Motors sebagai “Top of Mind” Brand bagi para konsumen di Indonesia," jelas Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI di Jakarta.

Dari sisi tampilan, langkah penyegaran dilakukan dengan melakukan minor update. Seperti dengan menempatkan headlamp LED plus tailgate spoiler. 

Hal ini juga dilakukan pada interior di mana menggunakan konsep interior dengan dominasi warna beige yang menegaskan nuansa elegan. Pada interior juga terdapat lapisan jok kulit, head up display berukuran 9" berikut dual zone AC. 

New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dibekali mesin 4N15 2.4-liter MIVEC Turbocharged and Intercooled yang sama dengan Pajero Sport Dakkar. Memiliki keluaran tenaga sebesar 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm di 2.500 rpm. Dan memiliki sistem transmisi otomatis yang sama yakni 8-speed. 

Yang menarik untuk disimak adalah beberapa kelengkapan fitur mengimbangi performa serta meningkatkan sisi keselamatan dalam berkendara. Ini tidak ditemui di varian-varian Pajero Sport sebelumnya.

Pertama adalah Forward Collision Mitigation (FCM) yang merupakan sistem pengereman otomatis. Fitur keselamatan ini akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM kemudian bekerja mengatur sistem pengereman.

Kedua adalah Blind Spot Warning atau sensor kendaraan yang tidak terlihat secara langsung. Fitur ini akan mendeteksi kendaraan disekitar dengan jarak kurang lebih 3 meter. Area yang biasa disebut blind spot ini cukup membahayakan saat kendaraan berpindah jalur maupun belok.

Ketiga adalah Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) yang tak lain merupakan sensor stop otomatis. Fitur keselamatan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama 5 detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti atau hampir berhenti untuk menghindari tabrakan disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas. Selain itu UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

Dan terakhir adalah Adaptive Cruise Control (ACC) atau sensor kecepatan adaptif. Fitur ini dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control). Tak hanya itu, ACC juga dilengkapi kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptive).

New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate

“New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate sudah dapat dipesan. Untuk pengirimannya akan memakan waktu 1-2 bulan atau sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tutup Kyoya. [Amo/Ikh]


Komentar