Harga Kawasaki KLX230 Nyaris Rp 40 Juta di Jakarta Fair Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Kawasaki KLX230 Nyaris Rp 40 Juta di Jakarta Fair

Denny Basudewa
pada 23 Mei 2019

Foto: Kawasaki Motor Indonesia

JAKARTA – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan Kawasaki KLX230 di event Jakarta Fair Kemayoran 2019. Peluncuran motor dual purpose KLX230 merupakan pertama di dunia atau world premiere.

Kuda besi dengan konsep dirt bike yang bobotnya ringan namun bertenaga. Kendaraan ini juga mampu menempuh segala medan, dengan bermodalkan ground clearance dan long-travel suspension.

Motor ini menggunakan mesin baru 223 cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 18 hp dan torsi 19.8 Nm. Mesin tersebut menyalurkan tenaganya melalui transmisi manual enam-percepatan.

Kawasaki KLX230 dilengkapi dengan lebar diameter 21” untuk roda depan dan 18” untuk roda belakang, mampu menanggulangi obstacle atau rintangan yang dihadapi di jalan. Hal ini juga semakin meningkatkan performa trail-riding.

KLX230 memiliki ground clearance setinggi 265 mm, sehingga memudahkan pengendara untuk menghalau rintangan yang mereka temui.

Panel instrument digital dengan layar LCD yang lebar membuat informasi gampang dibaca dalam satu lirikan. Pada panel ini terdapat speedometer, odometer, dual trip meter, pengukur bensin, jam, dan indikator lampu.

Kawasaki KLX230 ditawarkan dalam dua varian dan empat pilihan warna yakni Lime Green (standard), Ebony (standard), Special edition Oriental Blue, Special Firecracker Red.

"Motor ini kami riset selama dua tahun untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Motor ini merupakan hasil diskusi dengan berbagai komunitas trail di Indonesia," ucap Michael C Tanadhi, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia.

KLX230 versi standar dibanderol dengan harga Rp 42.5 juta, namun untuk promo launching diberikan launching price sebesar Rp 39.9 juta. Sementara harga KLX230 Special Edition dibanderol dengan harga Rp 44.9 juta. Untuk promo launching price dijual dengan harga Rp42.3 juta. [Dew/Idr]


Komentar